Sewa laptop murah Jakarta : Pahami cara merawat laptop agar awet dan tahan lama

sewa laptop

Membeli atau mengadakan laptop baru bagi perusahaan terdengar sedikit menggiurkan. Karena harus mengalokasikan dana yang cukup besar untuk membeliannya. Apalagi jika perusahaan tersebut tidak begitu membutuhkan laptop dalam jangka panjang. Artinya laptop hanya digunakan pada waktu-waktu tertentu saja. Jika demikian kondisinya, maka memilih sewa laptop murah Jakarta adalah solusi yang tepat. Oleh karena itu, pilihlah penyedia jasa terbaik yang memberikan banyak pilihan jenis-jenis laptop, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Meskipun Anda hanya menyewa laptop, namun harus tetap merawatnya dengan baik ya. 

Cara Merawat Laptop Agar Tahan Lama Dan Tidak Cepat Rusak

Nah ketika Anda memilih sewa laptop murah Jakarta, Anda harus tetap menjaganya dengan baik agar laptop tersebut tahan lama dan awet digunakan. Selain itu, jika laptop yang Anda sewa tidak mengalami kerusakan, hal ini juga akan membantu pekerjaan Anda cepat selesai tanpa gangguan apapun. Oleh karena itu, pahami cara merawat laptop berikut ini: 

1. Gunakanlah Kipas Pendingin 

Cara pertama untuk menjaga agar laptop yang Anda gunakan awet dan tahan lama adalah dengan menggunakan kipas pendingin laptop. Karena menggunakan laptop terlalu lama tanpa jeda juga bisa mengakibatkan oberheat, yang dapat menyebabkan laptop tidak tahan lama. Oleh sebab itu jika Anda menyewa laptop, sebaiknya mintalah kipas pendingin laptop agar selama Anda gunakan suhu mesinnya tetap stabil.

2. Hindari Meletakkan Laptop di Lantai

Cara kedua adalah dengan tidak meletakkan laptop di lantai, karena di lantai itu banyak debu-debu yang berserakan. Hal ini dikhawatirkan debu tersebut dapat masuk ke dalam laptop dan lama-kelamaan bisa merusak hardware di dalamnya. Jadi lebih baik gunakan meja atau alas yang bersih untuk meletakkan laptop, sehingga debu-debu halus tidak masuk dan merusak hardware. Apalagi jika laptop yang Anda gunakan adalah laptop sewa, maka jika terjadi kerusakan selama Anda gunakan, bisa jadi Anda yang akan diminta ganti rugi. Oleh karena itu, tetap dijaga dengan baik ya.

3. Jangan Meletakkan Laptop di Atas Kasur 

Menggunakan laptop yang beralaskan barang-barang empuk seperti Kasur, bantal, sofa dan semacamnya bisa membuat sirkulasi udara pada bagian bawah laptop menjadi terganggu. Hal ini terjadi karena lubang-lubang sirkulasi terhalang oleh bantal atau Kasur. Ini juga menyebabkan udara yang seharusnya masuk dan terhisap ke dalam laptop menjadi mampet, sehingga pendinginan komponen-komponen di dalamnya menjadi tidak maksimal. Jika kebiasaan ini terjadi cukup sering, menjadikan laptop lebih cepat rusak. Lebih baik biasakan meletakkan laptop di tempat-tempat rata, sehingga sirkulasi udara di bawah laptop dapat berjalan lancer.

4. Jangan Sampai Kehabisan Baterai 

Meskipun Anda memilih sewa laptop murah Jakarta, namun Anda harus tetap merawat dan menjaga laptop dengan baik. Agar ketika dikembalikan kondisi laptop tetap baik seperti saat Anda menyewanya. Nah cara selanjutnya untuk menjaga laptop adalah dengan tidak menggunakannya sampai baterai habis total. Segeralah untuk men-charge sebelum laptop benar-benar off. Karena jika laptop sering kehabisan baterai, hal ini dapat memperpendek umur baterai. Agar lebih aman, Anda bisa mengisinya ketika indikator baterai menunjukkan angka 20%. Jadi sebelum baterai benar-benar habis, Anda sudah mengecasnya. 

5. Hindari Meletakkan Minuman di Sekitar Laptop

Pada umumnya hampir setiap orang ketika bekerja menyiapkan makanan dan mniuman untuk menjaga mood. Namun meletakkan minuman di sekitar laptop dapat mendatangkan masalah. Jika tangan Anda tidak sengaja menyentuh botol atau gelas yang berisi minuman akan tumpah ke laptop. Dan tentu hal ini akan merusak bagian-bagian laptop, bahkan dalam masalah serius data-data Anda di dalamnya tidak bisa diselamatkan. Oleh karena itu letakkan minuman Anda jauh dari laptop, sehingga kemungkinan buruk tidak akan terjadi. 

6. Matikan Laptop Sesuai dengan Langkah-langkah Yang Benar

Sebelum memilih sewa laptop murah Jakarta, Anda juga harus memahami langkah-langkah mematikan laptop secara benar. Karena setiap laptop punya langkah yang berbeda, sehingga sebelum membawanya pulang, Anda harus meminta penyedia jasa untuk mengajari cara mematikan laptop dengan benar. Mematikan laptop sesuai dengan langkah seharusnya juga menjadikan laptop awet dan tahan lama. 

Nah itulah beberapa cara untuk menjaga laptop agar selalu awet dan tahan lama. Cara-cara tersebut bisa Anda terapkan ketika memilih sewa laptop murah Jakarta. Meskipun laptop yang Anda gunakan adalah laptop sewa, namun menjaganya agar tetap awet dan aman digunakan merupakan prinsip yang harus selalu dijaga. Dengan kondisi laptop yang baik, tentu akan semakin memudahkan pekerjaan Anda bukan? Jadi jagalah dengan sebaik-baiknya. Bagi Anda yang membutuhkan sewa laptop untuk kebutuhan kantor atau keperluan sendiri, bisa menghubungi sentral sewa laptop murah dan berkualitas di Jakarta melalui https://thinkrental.id. Dengan harga terjangkau dapatkan kualitas laptop terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.