Server Terbaik PUBG, Player Wajib Tahu

PUBG merupakan game yang terkenal di seluruh dunia. Tak heran kalau memiliki banyak server. Lalu apakah ada server terbaik PUBG?

Tentu saja ada dan player wajib mengetahuinya. Server terbaik jarang sekali mengalami busy atau ngadat. Coba bayangkan jika kamu sampai salah pilih server?

Harusnya menembak tiba-tiba lag dan tahu-tahu game berjalan, karakter kamu sudah death. Pasti ngerasa jengkel sekali dengan kondisi tersebut. Terlebih lagi pertempuran yang ada di PUBG termasuk sengit semakin mendekati Chicken Dinner.

Namun rata-rata dari server terbaik justru jumlah pemain lebih sedikit. Tidak heran kalau jarang ngadat dan jarang bertemu pemain rusuh.

Sebelum kamu mulai bermain intensif, usahakan tahu server mana saja yang lancar. Dijamin kamu bisa bermain dengan lebih nyaman menggunakan server ini.

Informasi Seputar Server Terbaik PUBG

PUBG memiliki server yang cukup banyak, meliputi Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, KRJP, Asia, dan Timur Tengah. Kekuatan dari server sendiri ditandai dengan indicator warna. Hanya warna hijau saja yang berarti server beroperasi dengan lancar.

Maka dari itu, disarankan seluruh player untuk masuk ke server berwarna hijau. Kalau warna selain hijau biasanya punya kualitas di bawah indicator hijau. Misalkan saja warna kuning yang berarti punya nilai di bawah hijau. 

Sedangkan server warna merah yang paling parah sehingga tidak mungkin untuk dimainkan, terutama player pemula. Mengenai server mana yang paling baik, kamu bisa simak penjelasan  turbo188 berikut.

  1. Server Eropa

Server terbaik PUBG yang berindikator hijau adalah Eropa. Indikator hijau menunjukkan bahwa jumlah pemain yang login bersamaan tidak terlalu banyak. Hal ini membuat para pemain dapat bermain dengan lebih lancar.

Persaingan untuk memenangkan pertandingan juga jauh lebih banyak karena tidak banyak pesaing. Cocok sekali dipakai bermain oleh pemain pemula sehingga lebih leluasa dalam mencoba berbagai senjata. Tingkat kesulitan untuk mencapai Chicken Dinner tidak sesulit server lain.

Kamu juga lebih jarang terkena lag dengan bermain diserver Eropa. Hanya saja bagi pemain pro, bermain di server ini kurang menantang. Terlalu mudah menang bagi pemain PUBG pro.

  1. Server Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Timur Tengah

Jika kamu mencari server dengan pemain yang lebih banyak bisa mencoba ke server Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Timur Tengah. Indikator yang diberikan pada seluruh server memang berubah-ubah. Adakalanya hijau maupun kuning karena tergantung pada banyak tidaknya pemain login juga.

Namun track record dari keseluruhan server tidak sebaik yang ada di Eropa. Kamu akan bisa bertemu lawan yang lebih tangguh dengan berada di server tersebut. Tidak heran untuk mencapai gelar Chicken Dinner harus lebih berjuang.

Selain berkesempatan bertemu dengan lebih banyak lawan yang berkemampuan, kamu juga bisa sekalian mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Tak hanya menghabiskan waktu untuk bermain tetapi kamu juga bisa sekalian punya kenalan dari negara lain lewat PUBG. 

  1. Server Asia

Berdasarkan Vidabytes, server Asia merupakan yang paling sulit dimainkan. Indikator yang diberikan lebih sering berwarna merah atau kuning. Bermain di server tersebut butuh mental tinggi. Tidak cocok untuk pemain pemula karena bisa emosi atau kalah terus.

Kamu benar-benar harus selalu waspada selama menyusuri tempat. Jadi sulit untuk bisa menikmati pemandangan di game dengan berjalan kaki santai. Padahal di server lainnya masih memungkinkan.

Jumlah pemain yang berasal dari Asia sendiri cukup banyak. Lebih banyak dari jumlah player yang login ke server lainnya. 

Kamu sudah mengetahui kualitas dari server PUBG. Pastikan kamu menyesuaikan kemampuan bermain dengan pemilihan server. Hal ini ditujukan agar kamu bisa bermain dengan lebih nyaman.

Jika memang masih awal bermain PUBG selalu pilih server Eropa. Server Eropa hingga kini masih mendapuk sebagai server terbaik PUBG.