Film  

Yeremia Rambitan Ungkap Lawan yang Mengganggu di Indonesia Masters

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengungkap hal yang bisa mengganggu dalam kejuaraan badminton Indonesia Masters 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengungkap hal yang bisa mengganggu dalam kejuaraan badminton Indonesia Masters 2023.

Yeremia yang berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana sudah kembali tampil setelah lama menepi lantaran cedera serius yang ia alami pada Indonesia Open 2022.

Cedera lutut dialami Yeremia pada Juni tahun lalu di Istora Senayan di kompleks Gelora Bung Karno, lokasi yang juga merupakan loka tanding kejuaraan Indonesia Masters.

Tak pelak Yeremia pun menyatakan ada rasa trauma akan tempat pertandingan di mana ia jatuh tujuh bulan lalu.

“Persiapannya mulai cukup bagus. Soalnya kemarin India enggak ikut sengaja, karena baru pertama kali tanding takutnya di India ada kecapekan dan lain-lain. Jadi kami memutuskan pulang ke Indonesia buat latihan. Persiapan cukup matang,” ucap Yeremia mengenai persiapan yang sudah dilakukan dalam konferensi pers Indonesia Masters 2022.

“Dari sisi lapangan sama aja, mungkin lebih trauma sama lapangan juga,” ungkapnya soal lapangan.

Yeremia pun berharap Pramudya yang menjadi pasangannya bisa memberi suntikan moral di dalam lapangan kelak guna menghapus rasa trauma.

“Lebih ke pasangan ya, minta tolong ke Pram minta semangati. Minta ke partner untuk semangati di lapangan,” ujarnya.

Yeremia mengaku sudah berada dalam kondisi yang lebih baik dibanding menjelang Malaysia Open dua pekan lalu.

Malaysia Open menjadi laga pertama Pramudya/Yeremia setelah absen panjang. Pada laga pembuka tahun tersebut, pasangan pelatnas Cipayung itu terhenti di babak perempat final usai kalah dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada Indonesia Masters 2023, Pramudya/Yeremia akan kembali menghadapi senior lain dari pelatnas yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berstatus sebagai unggulan pertama.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com