Film  

Yang Penting Indonesia ke Final dan Juara Piala AFF 2022

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap memuji penampilan Timnas Indonesia meski ditahan imbang Thailand pada lanjutan Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap memuji penampilan Timnas Indonesia meski ditahan imbang Thailand pada lanjutan Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12).

Untuk kali kedua beruntun Presiden Jokowi menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Namun berbeda dari laga pertama saat menang atas Kamboja 2-1, Indonesia ditahan imbang Thailand 1-1 pada laga pertama.

Jokowi memuji permainan tim asuhan Shin Tae Yong meski tidak mampu mengalahkan Thailand yang tampil dengan sepuluh pemain sejak pertengahan babak kedua.

“Ya, bagus, bagus, bagus. Seluruh pemain Timnas kita sudah mati-matian dan hasilnya sudah kita lihat, 1-1,” ujar Jokowi usai laga Indonesia vs Thailand.

“Saya kira yang paling penting bisa masuk semifinal, masuk final, itu yang kita harapkan,” sambung Presiden Jokowi.

Hasil imbang melawan Thailand membuat Timnas Indonesia harus meraih kemenangan atau imbang melawan Filipina di laga terakhir fase grup, Senin (2/1), untuk memastikan langkah ke semifinal Piala AFF 2022.

Jokowi kemudian mengungkapkan keyakinan Timnas Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF untuk kali pertama pada edisi kali ini.

“Optimistis dong, mainnya bagus banget kayak begitu,” ujar Jokowi.

[Gambas:Instagram]

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram, Jumat (30/12), Presiden Jokowi juga mengungkapkan harapannya Timnas Indonesia bisa melangkah ke final Piala AFF 2022.

“Menyaksikan laga Piala AFF antara timnas sepak bola Indonesia melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemarin. Hasilnya imbang 1-1. Timnas Indonesia telah berjuang dengan keras. Semoga terus melaju hingga babak final turnamen Piala AFF tahun ini,” tulis Jokowi.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1). Indonesia punya peluang sangat bagus untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022 saat melawan Filipina.

Indonesia punya tiga syarat untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2022 saat melawan Filipina.

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com