Film  

Yamaha Rilis Motor MotoGP 2023, Quartararo Soroti Sprint Race

Yamaha resmi merilis livery sepeda motor M1 untuk MotoGP 2023 bersama Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di Jakarta, Indonesia, Selasa (17/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Yamaha Monster Energy resmi merilis livery sepeda motor M1 untuk MotoGP 2023 bersama Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di Jakarta, Indonesia, Selasa (17/1).

Quartararo dan Morbidelli hadir bersama Direktur Pelaksana Yamaha MotoGP Lin Jarvis, Direktur Tim MotoGP Massimo Meregalli, dan General Manager Yamaha Motorsports Development Takahiro Sumi.

“Sebuah kehormatan besar untuk membuka aktivitas MotoGP 2023 di Jakarta. Untuk musim ini target kami tentunya berusaha merebut kembali gelar juara dunia. Kami bekerja sangat keras untuk mengembangkan M1 agar Quartararo dan Morbidelli bisa melawan rival,” ujar Sumi.

“Kami mengubah hampir seluruh bagian sepeda motor, terutama untuk meningkatkan kecepatan sepeda motor, itu prioritas utama. Tapi pada akhirnya yang paling penting adalah menemukan harmoni antara pembalap dan mesin sepeda motor,” ucap Sumi.

Tidak ada perubahan besar dalam livery pada sepeda motor Yamaha M1 untuk MotoGP 2023. Warna hitam, biru dan hijau masih dominan dalam livery M1 untuk musim ini. Perubahan minim terlihat dalam efek kamuflase abu-abu dan penghilangan warna merah di dasar fairing desain Aldi-Drudi.

Sementara itu Quartararo menyoroti sistem sprint race yang akan digunakan di MotoGP 2023. El Diablo menyebut sistem akhir pekan balapan akan menyulitkan bagi pembalap.

[Gambas:Instagram]

“Saya pikir itu akan jadi tantangan berat bagi pembalap, terutama kami harus terus konsisten. Kami juga tidak boleh cedera, karena pembalap tidak hanya kehilangan satu balapan, tapi satu setengah balapan. Secara mental dan fisik tentunya akan berbeda,” ucap Quartararo.

Total ada 21 seri di MotoGP 2023. Dengan setiap seri akan ada dua balapan, maka akan ada 42 balapan yang harus dijalani pembalap musim ini. Meregalli mengatakan kondisi itu akan membuat stres.

“Kami akan memiliki 42 tahun, jadi kami harus konsisten untuk bisa menjadi juara dunia. Ini format balapan baru dan kami harus membiasakan diri. Format ini bagus untuk penonton, tapi membuat tim dan pembalap lebih stres,” ucap Meregalli.

Balapan pertama MotoGP 2023 akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, 26 Maret mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com