Film  

Yakob Sayuri Berharap Monumental di Indonesia vs Kamboja

Yakob Sayuri berpeluang tampil perdana di Stadion GBK saat Timnas Indonesia menjamu Kamboja pada laga pertama Grup A Piala AFF 2022 pada Jumat (23/12) sore.

Jakarta, CNN Indonesia

Yakob Sayuri berpeluang tampil perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat Timnas Indonesia menjamu Kamboja pada laga pertama Grup A Piala AFF 2022 pada Jumat (23/12) sore.

Bagi Yakob ini adalah kesempatan besar. Jika Shin Tae Yong memberikan kesempatan bermain, pemain PSM Makassar tersebut akan berusaha tampil maksimal dan menghadirkan aksi monumental.

“Buat saya pribadi kalau bisa mendapat kepercayaan dari coach Shin Tae Yong main dari menit awal, saya akan berusaha memaksimalkan kesempatan yang diberikan coach,” kata Shin.

“Saya akan memberikan yang terbaik dan apa yang diperintahkan coach Shin akan saya jalankan dengan baik,” kata pemain 25 tahun ini selepas latihan Timnas Indonesia pada Rabu (21/12) sore.

“Kalau harapan saya ingin momentum terbaik pas pertandingan pertama di GBK ingin ada sesuatu yang bisa dikenang oleh saya pribadi, entah menang atau saya bisa mencetak gol di GBK,” ujarnya.

Yakob merupakan pemain berposisi winger atau penyerang sayap di PSM. Namun bersama tim Garuda tak demikian. Shin Tae Yong malah menampilkannya sebagai bek sayap kanan saat Asnawi Mangkualam absen.

Tampil bukan di posisi idealnya, Yakob bisa menjawab kepercayaan. Karena itu Yakob menjadi salah satu pemain kepercayaan Shin Tae Yong. Namun demikian belum ada jaminan Yakob akan tampil saat melawan Kamboja.

“Kalau dari segi persiapan menurut saya cukup baik mulai dari Bali hingga beberapa hari di Jakarta. Buat saya pribadi Puji Tuhan sangat baik sekali. Saya rasa ada perubahan besar di fisik dan mental,” ujarnya.

Bagi Timnas Indonesia, pertandingan melawan Kamboja adalah laga perdana Piala AFF 2022. Sebaliknya bagi tim tamu ini adalah pertandingan kedua setelah sebelumnya menang 3-2 atas Filipina.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com