Film  

Yakob Persembahkan Gol Spesial untuk Masyarakat Indonesia

Yakob Sayuri mencetak gol spesial dalam laga melawan Brunei yang dipersembahkannya kepada masyarakat Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Yakob Sayuri mencetak satu gol saat tim Merah Putih menang 7-0 atas Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. Ia mempersembahkan gol ini untuk masyarakat Indonesia.

Gol Yakob tercipta pada masa injury time, tepatnya menit ke-92. Pemain PSM Makassar ini lantas merayakan gol tersebut dengan mengangkat kedua tangan ke langit sambil terduduk.

Ini gol spesial bagi Yakob karena merupakan gol pertamanya selama membela Timnas Indonesia. Bertepatan pula gol ini tercipta dalam suasana Natal, sehingga ia meresapi gol tersebut dengan emosional.

“Untuk komunikasi dengan keluarga pastinya ada dan mengucapkan selamat Natal. Gol yang tadi itu saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang datang ke sini dan yang berada di Indonesia,” kata Yakob.

Dalam dua laga tim Merah Putih, Yakob selalu tampil sebagai pengganti. Saat melawan Kamboja ia menggantikan Pratama Arhan, sedangkan ketika melawan Brunei menggantikan Asnawi.

Yakob awalnya seorang winger atau penyerang sayap kanan. Dalam asuhan Shin Tae Yong, Yakob ditempatkan sebagai bek sayap kanan. Ini awalnya untuk mengisi pos yang ditinggal Asnawi.

Karena tampil impresif di posisi barunya tersebut, Shin menetapkannya sebagai bek sayap. Ia bisa bermain di kiri atau di posisi idealnya di kanan. Yakob main sama baiknya.

Karena aksi impresifnya tersebut Yakob diganjar Man of the Match. Meski hanya tampil 27 menit (baru masuk pada menit ke-63) Yakob menyumbang dua assist dan satu gol.

Dengan ini Yakob bisa menjadi salah satu pemain kunci Shin saat Timnas Indonesia melawan Thailand. Pertandingan ini akan berlangsung pada Kamis (29/12) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com