Film  

Witan Sulaeman Waspada Kekuatan Kamboja di Piala AFF

Witan Sulaeman menilai Kamboja tak bisa diremehkan saat berduel dengan Timnas Indonesia dalam laga Piala AFF 2022, Jumat (21/12) sore.

Jakarta, CNN Indonesia

Witan Sulaeman menilai Kamboja tak bisa diremehkan saat berduel dengan Timnas Indonesia dalam laga Piala AFF 2022, Jumat (21/12) sore.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ini merupakan laga perdana Timnas Indonesia, sedangkan bagi Kamboja ini merupakan pertandingan kedua.

Pada laga pertama Kamboja berhadapan dengan Filipina. Dalam duel di Stadion Morodok Techno National, Phnom Penh pada Selasa (20/12) ini Kamboja menang dengan skor 3-2.

Atas dasar hal itu, Witan menilai Kamboja tak bisa dipandang sebelah mata. Dalam pandangan pemain AC Trencin ini Kamboja berpeluang merepotkan Timnas Indonesia meskipun Skuad Garuda tampil dengan dukungan suporter. Apalagi mesin tempur Kamboja sudah panas duluan.

“Yang saya ketahui mereka berani bermain ball possession, mereka berani bermain passing dari kaki ke kaki, jadi mungkin nanti tim pelatih akan memberitahu kita dalam meeting nanti,” kata Witan.

Bagi pemain asal Palu ini, kemenangan adalah target utama bagi tim Merah Putih. Baginya tidak penting siapa yang mencetak gol, yang terpenting Timnas Indonesia meraih kemenangan perdana.

Trofi juara Piala AFF masih jadi mimpi bagi Timnas Indonesia. Sejak Piala AFF digelar pada 1996, Timnas Indonesia selalu jadi tim favorit juara.

Namun sejauh ini Skuad Garuda belum pernah merasakan nikmat meraih trofi juara. Torehan terbaik Timnas Indonesia adalah menjadi runner up sebanyak enam kali.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com