Film  

Waspada Brunei Punya Informan Penting yang Paham Indonesia

Timnas Indonesia menjadi unggulan saat berhadapan dengan Brunei Darussalam, namun skuad Lebah memiliki informan yang pernah aktif di Liga 1.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia menjadi unggulan saat berhadapan dengan Brunei Darussalam, namun skuad Lebah memiliki informan yang pernah aktif di Liga 1.

Setelah mengatasi perlawanan Kamboja, Timnas Indonesia bakal bertemu Brunei pada laga kedua Piala AFF 2022.

Merujuk pada pertemuan di berbagai ajang sebelumnya, peringkat FIFA, serta hasil laga Brunei, tim Merah Putih difavoritkan menjadi pemenang.

Soal skor besar menjadi perbincangan. Bahkan ditanyakan pula dalam konferensi pers, meski kemudian pelatih Shin Tae Yong mencoba memberi respek pada Brunei.

Terlepas dari posisi Indonesia yang diunggulkan, Brunei bisa saja menyimpan potensi kejutan. Terlebih ada sosok yang cukup mengenal sepak bola Indonesia di deretan staf Federasi Sepak Bola Brunei (BAFA).

Paul Munster adalah salah satu sosok yang tidak asing di kancah Liga 1. Pria asal Skotlandia tersebut pernah menjadi juru latih Bhayangkara FC sejak 2019 hingga 2022.

Bersamanya, Bhayangkara FC sempat mendobrak papan atas liga sepak bola nasional. Usai kontraknya tak diperpanjang Bhayangkara, kini Munster bergabung dengan Brunei. Munster dikontrak sebagai Direktur Teknik oleh BAFA.

Pengetahuan Munster soal sepak bola Indonesia bisa menjadi informasi penting bagi pelatih Brunei Mario Rivera.

Munster pun pernah memoles Dendy Sulistyawan dan Hansamu Yama Pranata di Bhayangkara serta tak asing dengan pilar-pilar Timnas Indonesia, khususnya yang berlaga di Liga 1.

Di tengah kebutuhan Timnas Indonesia mencetak banyak gol, Brunei juga menampakkan perbaikan dari laga pertama setelah kalah 0-5 dari Thailand menjadi 1-5 ketika ditumbangkan Filipina.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com