Just another website
Indeks
Film  

Wales Rawan Tersingkir, Iran Buka Peluang

Klasemen Grup B Piala Dunia 2022 membuat timnas Wales rawan tersingkir setelah kalah 0-2 dari Iran.

Jakarta, CNN Indonesia

Klasemen Grup B Piala Dunia 2022 membuat timnas Wales rawan tersingkir setelah kalah 0-2 dari Iran pada pertandingan kedua di Stadion Ahmad bin Ali, Jumat (25/11).

Dua gol kemenangan Iran terjadi pada menit-menit akhir pertandingan yang dicetak Rouzbeh Cheshmi (90+8′) dan Ramin Rezaeian (90+11′).

Kemenangan atas Wales membuka kans Iran lolos ke babak gugur Piala Dunia 2022. Dengan poin penuh itu Team Melli kini menghuni peringkat kedua klasemen Grup B.

Iran mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan, setelah pada pertandingan pertama dibekuk Inggris dengan kekalahan 2-6.

Sebaliknya, Wales yang diunggulkan atas Iran kini terpuruk di dasar klasemen. Gareth Bale dan kawan-kawan memiliki satu poin dari dua pertandingan, hasil sekali kalah dan sekali imbang dengan Amerika Serikat (1-1).

Posisi tersebut mengancam Wales tersingkir dari Piala Dunia 2022 atau gagal melangkah ke babak 16 besar.

Setelah kalah dari Iran, Wales hanya menyisakan pertandingan melawan Inggris pada Rabu (30/11) dini hari WIB. Sedangkan Iran melakoni laga ‘hidup-mati’ melawan Amerika Serikat.

Melawan Inggris tidak akan mudah bagi Wales. Sekalipun Inggris menang atas Amerika Serikat pada pertandingan kedua, The Three Lions tidak akan melepas pertandingan terakhir demi kemenangan Wales.

Inggris dipercaya tidak ingin kalah dari Wales demi posisi di klasemen akhir Grup B. Menjadi juara grup akan lebih baik bagi Inggris karena bisa menghindari bertemu Belanda yang juga berpeluang jadi juara Grup A di babak 16 besar.

Jika Wales tidak bisa menang atas Inggris, peluang ke babak 16 besar otomatis akan tertutup.

Klasemen Grup B Piala Dunia 2022:

1. Inggris 3 poin
2. Iran 3 poin
3. Amerika 1 poin
4. Wales 1 poin

Catatan: Inggris dan Amerika Serikat baru bertanding satu kali.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com