Film  

Wakil di 8 Besar Indonesia Masters, Jafar/Aisyah Memukau

Jakarta, CNN Indonesia

Berita sembilan wakil Indonesia lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023 hingga kegemilangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri mengalahkan unggulan kedua jadi berita olahraga terpopuler di CNNIndonesia.com.

Selain itu berita tentang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengamuk dan lolos ke perempat final Indonesia Masters juga jadi artikel yang menjadi sorotan pembaca CNNIndonesia.com.

Berikut daftar tiga berita olahraga terpopuler di CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir yang terangkum dalam Top 3 Sports:

1. Daftar 9 Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Masters 2023

Indonesia masih bisa berharap merebut gelar juara lewat kehadiran sembilan wakil di babak perempat final Indonesia Masters 2023. Berikut daftar wakil tuan rumah.

Kehadiran sembilan wakil itu juga membuat Indonesia masih memiliki harapan untuk meraih gelar juara di lima nomor yang ada. Pasalnya, Indonesia setidaknya punya satu wakil di tiap nomor.

Di nomor tunggal putra Indonesia berhasil menempatkan dua wakil yaitu Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara di tunggal Putri Indonesia punya satu wakil yaitu Gregoria Mariska Tunjung.

Kemudian di ganda putra ada tiga wakil yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Lalu di ganda putri terdapat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva. Sedangkan, di ganda campuran terdapat dua wakil yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri.

2. Indonesia Masters: Jafar/Aisyah Hajar Unggulan 2, Lolos Perempat Final

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri berhasil mengalahkan unggulan kedua Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-15, 7-21, 21-14 untuk lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023.

Jafar/Aisyah tampil bagus di gim pertama dalam duel lawan Tan/Lai. Setelah tertinggal 0-1, Jafar/Aisyah bisa terus memegang kendali keunggulan.

Jafar/Aisyah unggul 11-8 di saat interval dan berlanjut menjadi 18-13. Torehan dua poin beruntun menutup perjuangan Jafar/Aisyah dengan skor 21-15 di gim pertama.

Namun Jafar/Aisyah kalah 7-21 di gim kedua sehingga laga berlanjut ke rubber game.

Pada gim penentuan, Jafar/Aisyah mencatat start bagus hingga akhirnya menang 21-14.

3. Indonesia Masters: Sempat Terancam, Fajar/Rian Mengamuk dan Menang

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke perempat final Indonesia Masters 2023 setelah menang atas Chang Ko Chi/Po Li Wei dengan skor 13-21 21-9, 21-14.

Dalam laga ini Fajar/Rian awalnya lebih sering berada dalam kondisi tertinggal dari Chang/Po.

Chang/Po bisa unggul 18-9 dan kemudian merebut game point di angka 20-11. Fajar/Rian sempat dua kali menggagalkan game point lawan tetapi akhirnya kalah 13-21 di gim pertama.

Performa Fajar/Rian membaik di awal gim kedua. Mereka bisa memimpin 8-2 dan unggul 11-5 di saat interval hingga akhirnya menang 21-9 di gim kedua.

Kemudian Fajar/Rian menutup gim ketiga dengan skor 21-14 dan lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com