Film  

Viral Steward Maroko Fokus Tugas Lalu Menangis di Piala Dunia 2022

Tidak hanya pemain, penonton dan pendukung Maroko juga membentangkan bendera Palestina di setiap sudut tribun stadion Education City.

Jakarta, CNN Indonesia

Seorang steward Maroko tetap menjaga profesionalisme tetapi akhirnya menangis di pinggir lapangan saat Maroko menang di Piala Dunia 2022 viral di media sosial.

Momen itu tertangkap kamera penonton yang hadir dalam pertandingan Maroko vs Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12) lalu. Sang steward nampak tetap berdiri menghadap ke arah penonton selama pertandingan berlangsung.

Namun gesturnya menunjukkan kegelisahan ketika pertandingan beranjak ke adu penalti. Ia sesekali menengok ke lapangan untuk menyaksikan drama tos-tosan yang terjadi.

“Saksikan steward Maroko ini tetap menahan selebrasi ketika Achraf Hakimi memastikan satu tempat di perempat final, untuk pertama kalinya!” tulis Qatar Plus di Twitter.

Tangis sang steward akhirnya pecah ketika pemain Maroko, Achraf Hakimi menjadi penentu kemenangan Maroko atas Spanyol dalam adu penalti. Sang steward terlihat ikut merayakan kemenangan sambil tetap berusaha profesional mengawal pertandingan.

Di babak perempat final, Maroko menghadapi tim kuat Portugal. Sempat tak diunggulkan, Maroko justru mampu menumbangkan lawannya dengan skor tipis 1-0.

Itu membuat Maroko berhasil mencetak sejarah. Mereka menjadi negara Afrika pertama yang bisa mencapai semifinal Piala Dunia. Mereka juga menjadi bangsa Arab pertama yang mampu menjejakkan kaki di titik tersebut.

Di babak empat besar, The Atlas Lions akan melawan Prancis yang mengalahkan Inggris di fase sebelumnya. Laga Prancis vs Maroko akan bergulir pada Kamis (15/12) dini hari WIB.

Menghadapi Les Bleus akan menjadi tantangan berat selanjutnya bagi Maroko. Beberapa pemain seperti Yassine Bounou, Sofyan Amrabat, Youssef En Nesyri, Hakim Ziyech, hingga Achraf Hakimi bakal menjadi andalan Maroko demi asa mengejar tiket final.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com