Film  

Viral Selawat Berkumandang Kala Indonesia Kalahkan Brunei 7-0

Kemenangan 7-0 Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam dalam ajang Piala AFF 2022 pada Senin (26/12) membuat Shin Tae Yong bingung harus mengevaluasi apa.

Jakarta, CNN Indonesia

Selawat terdengar berkumandang di Stadion Kuala Lumpur ketika Timnas Indonesia menjalankan laga kedua Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam, Senin (26/12).

Lantunan doa tersebut terdengar menjelang laga babak pertama berakhir, ketika Timnas Indonesia unggul 2-0 atas Brunei.

Momen selawat yang dilantunkan suporter Timnas Indonesia itu diunggah akun Podcast Akal Jenuh yang berasal dari Malaysia. CNNIndonesia.com sudah mendapat izin untuk mengunggah rekaman tersebut.

“Dari umur 5 tahun menonton sepak bola di stadion, baru kali ini mendengar selawat menjelang turun minum,” cuitnya.

Dalam rekaman yang diunggah tersebut terdengar suara gemuruh selawat dari suporter Timnas Indonesia yang menjadi mayoritas di Stadion Kuala Lumpur.

Warna merah yang mendominasi bangku tribune dan bendera merah putih yang dikibarkan pun memberi nuansa lain dari selawat di ajang Piala AFF tersebut.

Timnas Indonesia meraih kemenangan tujuh gol tanpa balas dalam laga tandang melawan Brunei. Kemenangan tersebut merupakan yang kedua bagi Indonesia, setelah Jumat pekan lalu menundukkan Kamboja 2-1.

Saat ini Indonesia menempati peringkat kedua Grup A dengan enam poin dan hanya kalah selisih gol dari Thailand.

Selanjutnya skuad Garuda akan menghadapi Thailand dan Filipina dalam sisa laga fase grup. Pertandingan melawan Thailand akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12). Sementara laga menghadapi Filipina digelar di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1).

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com