Film  

Vietnam Sorot Jordi Amat Terbiasa Duel Lawan Ronaldo dan Messi

Berikut susunan pemain Brunei vs Indonesia di Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, sore ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Pengalaman Jordi Amat menghadapi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di La Liga jadi sorotan media Vietnam jelang leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Jordi Amat langsung menjadi andalan Timnas Indonesia setelah proses naturalisasinya rampung pada November 2022. Tak pelak, namanya kerap masuk line up skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Media Vietnam mulai menyoroti kehadiran Jordi di Timnas Indonesia jelang semifinal Piala AFF 2022. Vietnamnet menyoroti mental Jordi yang terbiasa menghadapi sederet pemain bintang di La Liga, termasuk Ronaldo dan Messi.

“Lebih dari 10 tahun yang lalu, Jordi Amat adalah salah satu talenta muda terbaik Spanyol ketika dia melakukan debut profesionalnya bersama Espanyol dan melakoni derby melawan Barcelona,” tulis media tersebut.

“Di La Liga, dia biasa bermain dengan penuh percaya diri menghadapi superstar Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo,” sambung laporan tersebut.

Mengawali karier profesional bersama Espanyol, Jordi Amat sempat jadi langganan timnas Spanyol di berbagai kelompok umur. Namun, ia kalah bersaing dengan nama-nama besar lainnya di level senior.

Selain pernah berseragam Espanyol, Jordi pernah bermain untuk Real Betis dan Rayo Vallecano sebelum akhirnya menjalani karier di ASEAN bersama Johor Darul Takzim.

“Bek Catalan itu telah mengenakan seragam Spanyol di semua kategori usia muda: U-16 (2 pertandingan), U-17 (11), U-18 (7), U-20 (5), dan U-21 (15). Kini, Jordi Amat kembali mengambil peluang di negara yang menyambutnya dengan tangan terbuka,” lanjut laporan tersebut.

Bek 30 tahun tersebut sudah dua kali dipercaya tampil sebagai starter di babak grup Piala AFF 2022. Jordi lantas absen di laga terakhir lawan Filipina karena terkena sanksi akumulasi kartu.

Indonesia akan lebih dulu menjamu Vietnam pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (6/1). Tiga hari berselang giliran Vietnam jadi tuan rumah di Stadion My Dinh, Hanoi.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com