Film  

Vietnam Kurung Singapura, Skor Masih Imbang

FAM kirim surat resmi kepada AFF setelah merasa dirugikan wasit asal Jepang Ryuji Sato pada laga Vietnam vs Malaysia di Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Singapura menahan imbang Vietnam pada babak pertama laga fase grup Piala AFF 2022 di Stadion Jalan Besar, Jumat (30/12) malam.

Tim tamu menguasai pertandingan sejak menit pertama. Vietnam mengurung pertahanan Singapura yang hanya bisa memanfaatkan situasi serangan balik.

Menghadapi Vietnam yang bermain sabar dalam menguasai bola dan tak terburu-buru membongkar pertahanan, Singapura pun bermain pasif dengan solid. The Lions bermain sebagai sebuah unit, kompak dalam bertahan.

Peluang bisa didapat Vietnam melalui sepakan-sepakan jarak jauh, tetapi tidak ada gol yang tercipta. Upaya Vietnam mencari celah di pertahanan lawan melalui bola mati juga tidak berhasil.

Skuad Golden Star tampak tidak bisa menampilkan permainan terbaik, khusus untuk urusan penyelesaian akhir. Aliran bola bisa menembus kotak penalti Singapura, namun kerap kali bola gagal dimanfaatkan dengan baik.

Penguasaan bola hingga lebih dari 70 persen tidak diimbangi penciptaan dan pemanfaatan peluang pemain Vietnam.

Singapura yang sesekali melakukan serangan juga tidak dapat memanfaatkan momentum yang dimiliki.

Hingga wasit Hiroki Kasahara meniup peluit tanda turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Pertandingan Grup B sebelumnya, antara Myanmar dan Laos berakhir imbang 2-2. Myanmar pun dipastikan menyusul Laos yang tersingkir dari Piala AFF 2022.

Susunan Pemain Singapura vs Vietnam

Singapura: Hassan Sunny; Shakir Hamzah, Irfan Fandi, Hariss Harun, Shakir Hamzah; Christopher Van Huizen, Anumanthan Kumar, Shahdan Sulaiman, Shah Shahiran; Faris Ramli, Ilhan Fandi.

Vietnam: Dang Van Lam; Pham Tuan Tai, Bui Tien Dung, Que Ngoc Hai, Nguyen Thanh Binh, Nguyen Phong Hong; Chau Ngoc Quang, Do Hung Dung, Nguyen Van Quyet, Nguyen Tuan Anh; Vu Van Thanh

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)









Sumber: www.cnnindonesia.com