Film  

Vietnam Dapat Peringatan Jelang Lawan Timnas Indonesia

Dua pemain kunci Vietnam dipastikan absen pada laga perdana Piala AFF 2022 melawan Laos karena positif Covid-19.

Jakarta, CNN Indonesia

Vietnam mendapatkan peringatan jelang melawan Timnas Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1).

Peringatan itu datang dari pelatih Myanmar, Antoine Hey. Juru racik formasi The Lions Chinthe itu menilai Vietnam tidak tampil cukup baik meski menang 3-0 atas pasukannya.

Vietnam menang berkat gol bunuh diri Kyaw Zin Lwin pada menit kedelapan, Nguyen Tien Linh (27′), dan Chau Ngoc Quang (72′).

“Vietnam tidak benar-benar mendapatkan hasil yang bagus hari ini. Mereka tidak cukup baik dalam beberapa poin, contohnya saat awal pertandingan. Saya pikir Vietnam juga tahu soal ini,” ujar Hey dilansir dari Soha.vn.

“Mereka harus bisa lebih baik dan meningkatkan konsentrasi mereka. Di semifinal, saya pikir peluangnya akan sama besar di antara empat tim [yang lolos],” ia melanjutkan.

Berdasarkan statistik di laman resmi AFF, Vietnam tak begitu dominan dalam hal penguasaan bola. Golden Dragon memiliki persentase penguasaan bola mencapai 57,3 persen berbanding 42,7 persen milik Myanmar.

Dalam hal penciptaan peluang, Vietnam juga tak superior seperti laga-laga sebelumnya. Total 14 upaya mencetak gol dilakukan dengan enam tepat sasaran dan berujung tiga gol.

Sementara Myanmar menciptakan sembilan peluang ke gawang Vietnam. Sebanyak empat tepat sasaran dan lima tidak tepat sasaran.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com