Film  

Vietnam Cemaskan Wasit Jepang di Leg 2 Semifinal Piala AFF 2022

Kubu Vietnam mencemaskan performa wasit asal Jepang, Araki Yusuke, yang akan memimpin laga melawan Timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Kubu Vietnam mencemaskan performa wasit asal Jepang, Araki Yusuke, yang akan memimpin laga melawan Timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin (9/1).

Media Vietnam, Bongda Plus, mencemaskan performa wasit pada pertandingan Vietnam vs Indonesia dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Mereka menyebut wasit leg pertama Piala AFF 2022, Oumar Al-Yaqoubi dianggap melakukan beberapa kesalahan dalam mengambil keputusan. Tindakan pemain Vietnam terhadap penggawa Timnas Indonesia menjadi sorotan lantaran tidak mendapat hukuman dari wasit.

“Wasit [Omar] Al Yaqoubi tidak mempedulikan tekel keras terhadap pemain Indonesia bahkan meneruskan pertandingan. Wasit asal Oman itu juga tidak memberi hukuman untuk tim tuan rumah,” tulis Bongda Plus.

Salah satu pelanggaran keras yang terjadi adalah ketika Doan Van Hou melakukan terjangan dua kaki terhadap Dendy Sulistyawan. Selain itu ada pelanggaran Asnawi Mangkualam terhadap Doan Van Hou.

Pertandingan pertama Indonesia vs Vietnam pun berakhir 0-0. Kedua kubu sama-sama tidak memecah kebuntuan hingga pertandingan berakhir.

Selanjutnya leg kedua semifinal Piala AFF 2022 akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi. Wasit pertandingan tersebut adalah Araki Yusuke dari Jepang.

Araki Yusuke kebetulan pernah memimpin Vietnam pada pertandingan di turnamen lain. Itu terjadi dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2022 antara Vietnam vs Arab Saudi.

Dalam pertandingan itu Yusuke mengusir kiper Vietnam U-23 Quan Van Chuan karena melakukan pelanggaran. Yusuke memilih kartu merah setelah berkoordinasi dengan petugas VAR.

“Araki Yusuke menyetop pertandingan Vietnam U-23 melawan Arab Saudi U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2022. Dalam pertandingan ini, Araki Yusuke mengeluarkan kartu merah untuk kiper Vietnam U-23 Quan Van Chuan setelah konsultasi melalui teknologi VAR,” tulis Bongda Plus.

Araki Yusuke dijadwalkan akan tiba di Hanoi pada Sabtu (7/1) untuk mempersiapkan pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)



[Gambas:Video CNN]







Sumber: www.cnnindonesia.com