Just another website
Indeks
Film  

UFC 281 Poirier vs Chandler, Jalan Pulang ke Duel Perebutan Gelar

UFC 281 mempertemukan Dustin Poirier vs Michael Chandler. Duel ini penting bagi kedua petarung untuk kembali mendapatkan kesempatan perebutan gelar.
Jakarta, CNN Indonesia

UFC 281 mempertemukan Dustin Poirier vs Michael Chandler. Duel ini penting bagi kedua petarung untuk kembali mendapatkan kesempatan perebutan gelar.

Sejak datang ke UFC, Chandler juga mencuri perhatian. Ia bisa menaklukkan Dan Hooker dengan TKO.

Walaupun setelah itu kalah TKO dalam perebutan gelar lawan Charles Oliveira, banyak pujian yang tetap mengalir pada Chandler.

Chandler lagi-lagi kalah dari Justin Gaethje, kali ini lewat angka pada November tahun lalu. Kekalahan itu pula yang membuat Chandler gagal mendapatkan kembali duel perebutan gelar.

Walaupun kalah di laga tersebut, duel Gaethje vs Chandler terpilih sebagai Fight of the Year 2021 sebagai pertanda sengitnya duel tersebut.

Pada Mei 2022, Chandler berhasil menang KO lawan Tony Ferguson. Hal ini membuat Chandler mulai menyusun ulang rute menuju duel perebutan gelar.

Sementara itu Poirier sendiri terakhir kali bertarung pada Desember 2021. Saat itu Poirier berjumpa Oliveira dalam duel perebutan gelar.

Dalam laga tersebut, Poirier kalah lewat submission sehingga mimpinya untuk jadi juara UFC gagal terwujud.

Kini setelah hampir satu tahun vakum, Poirier kembali siap berduel lawan Chandler. Kemenangan lawan Chandler bisa membuatnya kembali mendekati duel perebutan gelar.


Saat ini sabuk kelas ringan dipegang oleh Islam Makhachev. Petarung asal Rusia itu mendapat sabuk juara usai menang lawan Oliveira.

Kemungkinan duel terdekat Makhachev justru menghadapi Alexander Volkanovski. Rencananya duel tersebut digelar pada Februari mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com