Film  

Udara Dingin Jadi Tantangan Fajar/Rian di India Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menganggap udara dingin menjadi tantangan pada turnamen India Open 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menganggap udara dingin menjadi tantangan pada turnamen India Open 2023.

Meski harus menghadapi cuaca yang jauh berbeda dengan Indonesia, pasangan nomor satu dunia itu mampu tampil solid di putaran pertama India Open 2023, Rabu (18/1). Fajar/Rian berhasil menang atas wakil Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-16 dalam tempo 37 menit.

“Bersyukur bisa main tanpa cedera dan diberi kelancaran dan kemenangan. Bertanding di sini juga tidak mudah. Kondisinya berbeda dengan di Kuala Lumpur lalu. Di sini udaranya sangat dingin, sehingga perlu beradaptasi lagi,” kata Fajar dikutip dari rilis PBSI.

Menurut Fajar, dirinya perlu beradaptasi lebih lama dengan cuaca New Delhi yang dingin. Itu membuat durasi pemanasan semakin panjang.

“Dengan udara dingin, perlu pemanasan yang lebih lama. Selain itu, karena udara dingin, laju shuttlecock juga jadi lambat. Ini yang harus diantisipasi,” ucap Fajar.

“Cuaca di New Delhi berbeda, di sini lebih dingin. Sebelum tanding, pemanasannya memang harus lebih lama. Kami dituntut lebih fokus, dan harus lebih cepat beradaptasi,” tutur Rian menimpali.

Menurut Rian, perbedaan cuaca membuatnya perlu ekstra konsentrasi dalam bertanding. Setelah memenangi laga babak pertama, Rian siap menatap ke pertandingan berikutnya.

“Menghadapi partai babak kedua, kami harus mempersiapkan diri lebih baik. Harus tetap fokus, istirahat cukup, dan yang tidak kalah penting makan yang bergizi dan banyak,” ujar Rian menambahkan.

Fajar/Rian akan menghadapi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak 16 besar. Bagas/Fikri menang lawan He Jiting/Zhou Haodong.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com