Just another website
Indeks
Film  

Toprak Soal Insiden Sampanye Bautista: Harusnya Dia Hormati Saya

Toprak Razgatlioglu mengungkapkan kekecewaannya saat Alvaro Bautista coba menyiramnya dengan sampanye di podium WSBK Mandalika.

Lombok, CNN Indonesia

Toprak Razgatlioglu mengungkapkan kekecewaannya saat Alvaro Bautista coba menyiramnya dengan sampanye di momen podium Race 1 WSBK Mandalika.

Toprak mengaku keheranan dengan tingkah Bautista di podium. Dalam momen podium tersebut, Bautista sempat berusaha menyemprotkan sampanye ke arah Toprak.

“Saya tak tahu. Saya tak mengerti [apa yang dia lakukan]. Dan juga kita saat ini berada di negara Muslim.”

“Tak masalah jika dia mau melakukan selebrasi sampanye, tetapi dia mengejar saya,” ucap Toprak dalam sesi konferensi pers seusai Race 1.

Toprak sudah berusaha menghindari selebrasi sampanye itu dengan berlari ke belakang podium. Namun Bautista coba mengejar Toprak ke belakang.

“Saya tak mengerti kenapa. Karena saya Muslim, saya tak suka [selebrasi] sampanye. Hari ini Bautista kehilangan respeknya.”

“Setelah kejadian dia meminta maaf, tetapi seharusnya dia menghormati saya,” ujar Toprak.

Setelah momen sampanye berakhir, Bautista dan Toprak tampak berbincang di podium. Dalam momen itulah Bautista meminta maaf pada Toprak.

“Saya tak meminum [alkohol], tetapi dia mengikuti saya dan mencoba menyemprot saya. Dan itu tidak baik.”

“Karena saya menghormati dia, maka saya ke belakang tetapi dia mengikuti saya. Saya tak berkata apa-apa [pada Bautista], tetapi terkadang dia harus menunjukkan rasa hormat,” kata Toprak.

Toprak Razgatlioglu jadi pembalap tercepat di Race 1 Mandalika. Kemenangan tersebut menjaga peluang Toprak untuk jadi juara dunia WSBK 2022.

Namun saat ini Toprak masih tertinggal 77 angka dari Bautista. Bautista sendiri masih punya peluang untuk mengakhiri WSBK Mandalika dengan gelar juara dunia di tangan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com