Just another website
Indeks
Film  

Toprak Masa Bodoh Juara Dunia, Ingin Hattrick di WSBK Mandalika

Pembalap tim Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu penasaran dengan gelar juara di WSBK Mandalika yang gagal direngkuh tahun lalu.
Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap tim Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu penasaran dengan gelar juara di WSBK Mandalika yang gagal direngkuh tahun lalu.

Toprak merupakan juara bertahan WSBK. Tahun lalu pembalap asal Turki tersebut menjadi juara dunia WSBK kendati gagal finis pertama pada dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Pada balapan pertama, Toprak hanya finis kedua. Sementara pada balapan kedua, pembalap 26 tahun itu finis di peringkat keempat.

Lantaran kegagalan tahun lalu, Toprak kini fokus meraih gelar juara di WSBK Mandalika dan mengesampingkan persaingan menjadi juara dunia tahun ini.

“Ada yang hilang tahun lalu di Indonesia, saya hanya menempati peringkat kedua di balapan. Saat ini saya akan berusaha meraih peringkat pertama,” kata Toprak dikutip dari situs resmi tim Yamaha. 

“Bagi saya, gelar juara saat ini tidak penting, jarak sudah jauh jadi saya hanya fokus dari balapan ke balapan,” tambahnya.

Toprak saat ini menempati peringkat kedua di klasemen pembalap dengan 425 poin, tertinggal 82 poin dari pembalap Ducati Alvaro Bautista yang menduduki puncak klasemen.

Tak hanya mengincar satu kemenangan, Toprak mengincar kejayaan dengan hattrick dalam race 1 dan race 2 serta superpole race.

“Saya fokus balapan di Mandalika karena kami memiliki pengalaman indah di sana, Anda tahu, 2021 kami adalah juara dunia, tetapi kami hanya finis di peringkat kedua, sekarang impian kami adalah meraih tiga kemenangan di Mandalika. Kita akan lihat,” tutur Toprak.


Rencananya balapan WSBK Mandalika 2022 akan menggelar tiga sesi yakni balapan pertama serta balapan superpole, dan ditutup dengan balapan kedua.

Pada WSBK Mandalika 2021, balapan superpole ditiadakan karena faktor cuaca sehingga ketika itu hanya digelar balapan pertama dan kedua.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com