Film  

Top Skor Piala AFF 2022: Teerasil Dangda Lari Kencang

Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata mengantisipasi dua hal dari Filipina yang merupakan lawan terakhir Indonesia di fase grup Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Bomber Thailand, Teerasil Dangda unggul atas pemain lain dalam perburuan top skor Piala AFF 2022. Berikut daftar top skor Piala AFF 2022.

Teerasil Dangda sudah mencetak lima gol dalam empat laga fase grup yang telah berjalan. Teerasil Dangda mencetak masing-masing dua gol ke gawang Filipina dan Kamboja serta sebuah gol ke gawang Brunei Darussalam.

Hanya pada laga lawan Timnas Indonesia saja Teerasil Dangda tidak bisa menunjukkan ketajamannya.

Dengan torehan lima gol, Teerasil Dangda unggul atas sejumlah pemain lainnya yang baru mencetak tiga gol. Kelompok pemain yang mencetak tiga gol adalah Faisal Halim dan Stuart Wilkin (Malaysia), Maung Maung Lwin (Myanmar), Kenshiro Daniels dan Sebastian Rasmussen (Filipina), dan Nguyen Tien Linh (Vietnam).

Berdasarkan fakta tinggal empat tim yang bertahan di Piala AFF 2022, maka pesaing terdekat Teerasil Dangda adalah Faisal Halim, Stuart Wilkin, dan Nguyen Tien Linh.

Sementara itu pemain Indonesia baru mencetak dua gol. Ada tiga pemain Indonesia yang mengoleksi dua gol yaitu Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, dan Marc Klok.

Dengan turnamen Piala AFF 2022 memasuki semifinal, para pemain masih punya kesempatan dua pertandingan untuk menambah koleksi gol. Untuk tim-tim yang lolos ke semifinal, pemain di dalamnya punya tambahan dua laga lagi untuk memburu gelar pencetak gol terbanyak.

Daftar Top Skor Piala AFF 2022

5 Gol
Teerasil Dangda (Thailand)

3 Gol
Faisal Halim dan Stuart Wilkin (Malaysia), Maung Maung Lwin (Myanmar), Kenshiro Daniels dan Sebastian Rasmussen (Filipina), dan Nguyen Tien Linh (Vietnam)

2 Gol
Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Marc Klok (Indonesia), Lim Pisoth dan Reung Bunheing (Laos), Sergio Aguero (Malaysia), Shawal Anuar (Singapura), Peeradon Chamratsamee (Thailand)

[Gambas:Video CNN]

(ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com