Just another website
Indeks
Film  

Timo Werner Absen di Piala Dunia 2022

Penyerang timnas Jerman Timo Werner dipastikan absen Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera engkel yang membuatnya absen hingga awal 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Penyerang timnas Jerman Timo Werner dipastikan absen Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera engkel yang membuatnya absen hingga awal 2023.

Werner mengalami cedera engkel saat RB Leipzig melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Rabu (2/11). Mantan penyerang Chelsea itu mengalami cedera saat laga berjalan 13 menit.

“Berita ini sangat pahit. Saya merasa sangat sedih untuk Timo [Werner] secara pribadi, karena dia akan melewatkan Piala Dunia yang sangat ingin dia mainkan,” ujar pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, dikutip dari ESPN.

“Ini adalah kerugian besar bagi tim. Kami harus menjalani turnamen tanpa striker luar biasa, dengan rasio gol tinggi untuk tim nasional dan seorang pemain tim,” ucap Flick.

Werner memutuskan meninggalkan Chelsea dan kembali ke RB Leipzig musim ini demi mendapat kesempatan bermain lebih banyak dan tampil di Piala Dunia 2022. Namun penyerang 26 tahun itu kini justru harus absen karena cedera.

“Pemindaian hari ini di Leipzig menunjukkan Timo mengalami robekan ligamen syndesmosis di pergelangan kaki kirinya dan karena itu dia akan absen hingga 2022,” demikian pernyataan resmi RB Leipzig.

Werner merupakan bagian penting dari timnas Jerman dalam beberapa tahun terakhir. Werner mampu mengoleksi 24 gol dari 55 penampilan bersama Der Panzer.

“Sebuah berita yang sangat sulit saya terima! Saya akan absen selama beberapa minggu ke depan, akan melewatkan Piala Dunia 2022, dan sayangnya harus mendukung RB Leipzig dan timnas Jerman dari sofa,” tulis Werner melalui Twitter.

Flick kemungkinan besar akan memanggil pencetak gol terbanyak Bundesliga Niclas Fullkrug sebagai pengganti Werner di Piala Dunia 2022.

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com