Just another website
Indeks
Film  

Timnas Indonesia U-20 vs Moldova, Uzbekistan Tantang Korea 2 Kali

Saat Timnas Indonesia U-20 melakukan pemusatan latihan di Turki dan berlatih tanding dengan Moldova, di sisi lain Uzbekistan pilih uji coba lawan Korsel.

Jakarta, CNN Indonesia

Saat Timnas Indonesia U-20 tanding lawan Moldova, sang pesaing di Grup A di Piala Asia U-20 2023 yakni Uzbekistan pilih uji coba melawan Korea Selatan sebanyak dua kali.

Uzbekistan adalah lawan yang akan dihadapi Indonesia di Piala Asia U-20 2023. Garuda Muda tergabung di Grup A bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Tim asuhan Ravshan Khaydarov itu memulai pemusatan latihan pada Rabu (2/11). Sebanyak 24 pemain dipanggil untuk menjalani masa persiapan Piala Asia U-20 2023 di Tashkent.

Setelah tiga hari berlatih, Uzbekistan akan jumpa Korea Selatan pada uji coba pertama Sabtu (5/11). Tiga hari setelahnya, Selasa (8/11), uji coba kedua melawan Korea Selatan akan digelar di Tashkent.

Tak cukup sampai di situ, sejumlah laga uji coba akan digelar. Hanya saja federasi sepak bola Uzbekistan, UFA belum mengumumkan sampai kapan pemusatan latihan dan siapa lawan lainnya.

Adapun Indonesia U-20 telah melakoni tiga pertandingan persahabatan. Pertama menang 2-1 lawan Cakallikli Spor, kalah 1-2 dari Turki U-20, dan menang 3-1 atas Moldova U-20.

[Gambas:Video CNN]

Pada Jumat (4/11) sore waktu Turki, Muhammad Ferarri dan kawan-kawan akan kembali bertemu Moldova. Setelah uji coba ini Timnas Indonesia U-20 akan terbang ke Spanyol.

Selama berada di Negeri Matador, sejumlah laga uji coba dicanangkan. Namun hingga kini calon lawannya belum dipastikan. Jika masih memungkinkan, Belanda akan jadi tujuan Indonesia selanjutnya.

Adapun Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung di Tashkent, Uzbekistan pada 1-18 Maret. Bertemu dengan tuan rumah adalah tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia U-20.

(abs/rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com