Just another website
Indeks
Film  

Timnas Indonesia Gelar TC Piala AFF 2022 di Bali, STY Tetap di Eropa

Timnas Indonesia dijadwalkan menggelar pemusatan latihan menjelang Piala AFF 2022 di Bali.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia dijadwalkan menggelar pemusatan latihan menjelang Piala AFF 2022 di Bali mulai akhir November hingga kejuaraan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat berbincang dengan CNNIndonesia.com. Ini dilakukan PSSI karena saat ini kompetisi sedang tidak berjalan.

“Sebentar lagi PSSI akan melakukan pemusatan latihan [Timnas Indonesia] di Bali. Jadi nanti latihan lama sampai Desember menjelang Piala AFF,” kata Iriawan pada Selasa (1/11).

Kendati demikian Shin Tae Yong tidak akan mendampingi skuad Garuda. Ini karena Shin sedang fokus mendampingi Indonesia U-20 yang sedang pemusatan latihan di Eropa.

Rencananya Indonesia U-20 akan berada di Turki, Spanyol, kemudian Belanda hingga awal Desember. Ini merupakan bagian dari persiapan Indonesia U-20 menuju Piala Asia U-20 2023.

“Nanti dibagi. Shin Tae Yong menyampaikan akan ada asisten yang dibagi. Yang penting kan STY bisa mengendalikan. Dia bisa melihat. Nanti akan dibagi oleh STY,” kata Iriawan.


Lelaki yang biasa disapa Iwan Bule itu mengatakan, program pemusatan latihan lebih dini dilakukan karena kompetisi sedang terhenti. Persoalan kompetisi ini dinilai punya dampak besar.

“Itu [mengganggu performa Timnas Indonesia] salah satu kenapa kompetisi kita harus jalan. Supaya pemain Timnas bisa bermain di klubnya, agar performanya tidak turun,” ucapnya.

Piala AFF 2022 akan berlangsung mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Dalam kejuaraan ini Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei atau Timor Leste.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com