Film  

Timnas Indonesia Belum Konsisten di Piala AFF 2022

Budi Sudarsono menilai penampilan Timnas Indonesia belum konsisten sepanjang laga fase grup Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Mantan pemain Timnas Indonesia Budi Sudarsono menilai tim Garuda belum tampil konsisten di Piala AFF 2022, terutama saat tampil dalam laga kandang.

Itu dianalisis bomber berjulukan Piton tersebut setelah mengamati empat pertandingan Timnas Indonesia. Menurutnya ini tanda bahaya bagi skuad Garuda yang akan tampil di babak semifinal.

“Performa Timnas itu grafiknya naik turun. Tidak konsisten. Terutama saat main di kandang itu saya lihat kok malah kurang percaya diri,” kata Budi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (3/1).

“Sebabnya apa itu saya kurang tahu. Yang saya lihat kurang konsisten. Apalagi pas lawan Thailand itu performanya di bawah banget,” ucap lelaki yang kini melanjutkan karier sebagai pelatih ini.

Soal kinerja lini depan Timnas Indonesia, Budi menilai ada perkembangan. Meski masih sering membuang peluang, jajaran lini depan tim Merah Putih sudah lebih baik dibanding tiga tahun terakhir.

Saat ini tim asuhan Shin Tae Yong ini punya empat striker yakni Ilija Spasojevic, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, dan Muhammad Rafli. Ada pula winger seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.

“Kalau lini depan saya lihat agak lumayan. Sudah ada solusinya. Ada Dendy Sulistyawan itu agak menutupi kelemahan-kelemahan yang kemarin. Sedikit menutupi ya, kekurangan dari tahun sebelumnya,” katanya.

“Mungkin kurang ketenangan atau percaya diri, tetapi menurut saya sudah menutupi kelemahan yang kita cari. Menurut saya sekarang sudah sedikit mengobati, walaupun belum sempurna,” ujar Budi.

Timnas Indonesia telah lolos ke babak semifinal dan akan bertemu Vietnam. Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1).

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com