Film  

Tiket Indonesia vs Vietnam Terjual Lebih dari 40 Ribu

Shin Tae Yong mengingatkan suporter Timnas Indonesia untuk menghormati setiap lawan yang datang sebab akan merugikan skuad Garuda pada laga tandang.

Jakarta, CNN Indonesia

Tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam dalam laga semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (6/1), sudah terjual lebih dari 40 ribu.

Divisi Pembinaan Suporter PSSI yang sekaligus bertanggung jawab atas penjualan tiket Piala AFF 2022, Budiman Dalimunthe, menyebut tiket belum habis. Total angka penjualan masih di angka 40 ribuan per Kamis (5/1) malam.

“Ya alhamdulillah, kan ini satu langkah lagi menuju final Piala AFF 2022, responsnya kalian bisa lihat sendiri di online, luar biasa lah,” ucap Budiman.

“Kita agak hati-hati mengeluarkannya, kan lihat kasus kemarin [melawan Thailand]. Sampai saat ini 40 ribu lewat sudah [terjual] tapi belum tentu juga kita akan sampai sold out,” kata Budiman.

Budiman menjelaskan perwakilan suporter Vietnam juga akan hadir dalam pertandingan leg pertama semifinal ini. Hanya saja jumlah pastinya tidak bisa disebutkan, melainkan hanya delapan persen dari total jumlah.

“Ada suratnya saya lupa, tidak banyak lah, kayak biasa, mereka minta berapa, tidak sampai ratusan begitu karena mereka berangkat dari Vietnam. Sama saja kan kalau Indonesia berangkat,” kata Budiman.

Soal insiden bus Thailand dipecahkan suporter saat menuju stadion dan bendera fan Thailand direbut oknum suporter telah diantisipasi. Kejadian seperti ini diharapkan Budiman tidak terulang.

“Itu Insyaallah dari rakor-rakor sih akan ditingkatkan keamanannya. Tolong teman-teman yang melakukan itu jangan diulangi, karena mencederai kepentingan orang banyak,” ujar Budiman.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com