Film  

Tiket Indonesia vs Vietnam Paling Mahal di Semifinal Piala AFF 2022

Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Thailand pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Harga tiket laga semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, jadi yang termahal.

Sebanyak empat tim sudah memastikan lolos ke semifinal. Indonesia akan menghadapi Vietnam sementara Thailand akan ditantang Malaysia.

Duel semifinal akan digelar dengan format dua leg atau tandang-kandang. Artinya semua tim berkesempatan menjadi tuan rumah.

Pertandingan semifinal leg pertama ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1). Adapun laga leg kedua berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (9/1).

Hanya saja, daftar harga tiket masing-masing tuan rumah berbeda. Harga tiket pertandingan Indonesia vs Vietnam sejauh ini tercatat sebagai yang termahal di antara laga semifinal lainnya.

PSSI telah merilis harga tiket yang terdiri dari empat kategori, yakni VIP Barat, Timur Utama, Kategori 1, dan Kategori 2. Level termurah dibanderol Rp150 (kategori 2) ribu dan termahal (VIP Barat) mencapai Rp1 juta.

Namun, PSSI memberikan harga spesial bagi penonton yang membeli beberapa hari jelang pertandingan. Kategori terendah dijual senilai Rp125 ribu dan tertinggi dilego Rp750 ribu.

Angka yang dibanderol PSSI jauh lebih mahal harga tiket yang dirilis Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Harga tertinggi laga Vietnam vs Indonesia hanya mencapai 1 juta Dong atau setara Rp665 ribu.

Di Malaysia bahkan jauh lebih murah. FAM hanya mematok Rp212 ribu sebagai harga tertinggi Malaysia vs Thailand yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (7/1).

Thailand sendiri hingga kini belum merilis harga tiket leg kedua semifinal lawan Malaysia yang akan berlangsung pada Selasa (10/1). Kemungkinan besar harga tiket Thailand vs Malaysia masih di bawah Indonesia vs Vietnam jika merujuk harga tiket pertandingan Thailand di fase grup yang tiket termahalnya hanya 750 baht atau setara Rp343 ribu.

Daftar harga tiket termahal di semifinal Piala AFF 2022

Indonesia: Rp1 juta (presale 750rb)
Vietnam: 1 juta Dong atau Rp665 ribu
Malaysia: RM40 atau Rp212 ribu

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com