Film  

The Reds Terancam Rekor Buruk 70 Tahun

Liverpool dalam ancaman menyamai rekor buruk yang terjadi di tahun 1953 bila mereka kalah dari Chelsea dalam laga Liga Inggris di Anfield, Sabtu (21/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool dalam ancaman menyamai rekor buruk yang terjadi di tahun 1953 bila mereka kalah dari Chelsea dalam laga Liga Inggris di Anfield, Sabtu (21/1).

Liverpool yang tampil angin-anginan di musim ini memulai tahun 2023 dengan buruk. Dua laga yang mereka mainkan di 2023 berakhir dengan kekalahan padahal mereka tidak menghadapi tim besar.

The Reds tumbang dengan skor 1-3 di markas Brentford disusul kekalahan telak lainnya yaitu 0-3 di markas Brighton&Hove Albion. Kekalahan beruntun itu membuat Liverpool kini ada di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris.

Dalam catatan Opta, Liverpool terakhir kali menelan kekalahan di tiga laga awal pada pembukaan tahun adalah pada 1953. Karena itu bila Liverpool kalah dari Chelsea di Anfield, mereka akan mengulang hal yang serupa dengan catatan buruk 70 tahun lalu.

Selain upaya menghindari rekor buruk, laga ini juga merupakan laga yang bersejarah bagi Jurgen Klopp. Duel Liverpool vs Chelsea akan jadi laga ke-1000 bagi Klopp dalam kariernya sebagai pelatih.

Merujuk pada catatan, Liverpool punya torehan yang apik dalam duel lawan Chelsea. Pada 15 laga terakhir di Liga Inggris, Liverpool mencatat enam kemenangan, tujuh hasil imbang, dan hanya dua kali kalah.

Selain itu kondisi Chelsea musim ini pun serupa dengan Liverpool. Mereka juga mengoleksi 28 poin, seperti halnya Liverpool, dan duduk di posisi ke-10 Liga Inggris.

Chelsea juga sempat hanya meraih satu poin dalam tiga laga di awal Januari sebelum akhirnya mampu menang lawan Crystal Palace dengan skor 1-0 pekan lalu.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com