Film  

Thailand Nomor 1 di ASEAN

Pelatih Thailand Mano Polking menegaskan tim Gajah Perang kini sah menjadi nomor satu di ASEAN usai menjuarai Piala AFF 2022, Senin (16/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Thailand Mano Polking menegaskan tim Gajah Perang kini sah menjadi nomor satu di ASEAN usai menjuarai Piala AFF 2022, Senin (16/1).

“Kemenangan hari ini penting dan menjadikan kami nomor satu [di ASEAN],” kata Polking membuka konferensi pers usai kemenangan atas Vietnam 1-0 di Stadion Thammasat seperti dikutip 24h.

“Kami selalu menginginkan prestasi lebih dari sekadar kejuaraan Asia Tenggara. Tapi, saya juga menekankan kepada pemain bahwa turnamen ini harus kami menangkan,” kata Polking menambahkan.

Thailand sukses mengalahkan Vietnam 1-0 pada leg kedua final Piala AFF 2022. Gol tunggal tuan rumah dicetak Theerathon Bunmathan di pertengahan babak pertama.

Hasil ini memastikan Thailand juara turnamen dua tahunan tersebut dengan agregat 3-2 setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 di Hanoi.

Setelah berhasil mewujudkan target juara di kejuaraan Asia Tenggara, Polking mengincar target lebih tinggi lagi. Ia berharap bisa merebut trofi Piala Asia.

“Kami selalu ingin merih kemenangan, selalu menjadi nomor satu di Asia Tenggara. Tapi, kami menginginkan lebih, misalnya menjuarai Piala Asia karena memiliki lawan-lawan yang lebih kuat.”

“Kami harus menghadapi lawan yang sangat kuat seperti Jepang, Korea atau Uni Emirat Arab (UEA)… Tetapi, kami harus bekerja lebih keras dan maju lebih jauh lagi,” tutur Polking.

Tim Gajah Perang menjadi salah satu tim ASEAN yang berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar. Tiga tim Asia Tenggara lain yang akan mentas di ajang yang sama adalah Indonesia, Vietnam, dan Malaysia.

[Gambas:Video CNN]

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com