Film  

Thailand Ingin Menang di Piala Asia

Pelatih Thailand Mano Polking menegaskan tim Gajah Perang kini sah menjadi nomor satu di ASEAN usai menjuarai Piala AFF 2022, Senin (16/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Alexandre Polking tidak puas timnas Thailand hanya menjadi juara Piala AFF 2022. Polking menargetkan Thailand meraih kemenangan di Piala Asia.

Thailand kembali merajai sepak bola Asia Tenggara setelah menjadi juara Piala AFF 2022 dengan mengalahkan Vietnam dengan agregat kemenangan 3-2.

Ini adalah kali ketujuh Thailand menjadi juara Piala AFF. Selain itu Tim Gajah Perang untuk kali ketiga melakukan back to back juara Piala AFF setelah pada 2000-2002 dan 2014-2016.

Polking meyakini kemampuan Thailand bisa lebih baik lagi. Pelatih berdarah Brasil-Jerman itu memiliki target ambisius, yakni membawa Thailand meraih kemenangan di Piala Asia 2023.

“Kami selalu ingin menang, selalu menjadi nomor satu di Asia Tenggara. Tapi kami menginginkan yang lebih. Contohnya kami ingin meraih hasil bagus di Piala Asia, karena ada tim yang lebih baik di dalamnya,” ujar Polking.

“Kami akan menghadapi lawan yang sangat kuat seperti Jepang, Korea atau Uni Emirat Arab. Kami harus bekerja lebih keras dan berkembang lebih jauh,” ucap Polking.

Polking yakin Thailand bisa meraih hasil bagus di Piala Asia 2023 jika mendapat dukungan yang bagus dari Thai League.

“Mengenai bagaimana caranya bermain di level turnamen yang lebih tinggi, kita harus mendapat dukungan yang lebih baik untuk liga domestik agar lebih berkembang,” ucap Polking.

“Saya tidak bisa menciptakan keajaiban. Tapi sebagai pelatih, saya berkomitmen membantu pemain berkembang dan menjadi pemain terbaik yang mereka bisa,” kata Polking.

Piala Asia 2023 dijadwalkan akan berlangsung di Qatar. Hingga kini pihak AFC belum memastikan jadwal pertandingan, yang kemungkinan besar akan digelar Desember mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com