Just another website
Indeks
Film  

Thailand Gelar Persiapan Khusus Sea Games 2023, Layak Ditiru Indonesia

Indonesia patut mencontoh langkah Thailand yang menggelar persiapan khusus demi meraih medali emas sepak bola di SEA Games 2023 mendatang.
Jakarta, CNN Indonesia

Indonesia patut mencontoh langkah Thailand yang menggelar persiapan khusus demi meraih medali emas sepak bola di SEA Games 2023 mendatang.

SEA Games 2023 akan digelar di Kamboja pada 5-17 Mei 2023 mendatang. Pada multievent Asia Tenggara itu Thailand U-23 membidik medali emas.

Dikutip dari media Vietnam Thethao247, posisi Somyot Poompanmoung sebagai presiden Asosiasi Sepak Bola Thailad (FAT) akan tergusur jika Thailand gagal menang di SEA Games.

Guna mencapai target tersebut Somyot Poompanmoung meminta Thailand menggelar persiapan khusus. FAT dilaporkan menggelar pertemuan dengan operator Liga Thailand membahas jadwal musim 2022/2023.

Akan tetapi belum ada hasil positif dari pertemuan FAT dengan operator Liga Thailand Tersebut. Saat FAT mengusulkan Liga Thailand menyesuaikan jadwal dengan pertandingan Thailand U-23, pihak liga hanya geleng-geleng kepala.

FAT diklaim masih mencari cara agar Thailand U-23 mendapatkan persiapan maksimal. Pasalnya FAT tidak ingin mengulang hasil buruk di SEA Games 2021 saat kalah dari Vietnam karena sejumlah klub menolak melepas pemain mereka.


Kompromi federasi dengan operator liga ini layak ditiru Indonesia dengan mempertemukan PSSI dengan PT Liga Indonesia Baru.

Setelah 1991, Indonesia tidak pernah lagi meraih medali emas SEA Games. Pencapaian terbaik adalah medali perak SEA Games 2019.

PSSI dan PT LIB perlu bersinergi agar persiapan Indonesia U-23 tidak terganggu dan klub bisa melepas pemain yang dibutuhkan Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com