Film  

Thailand atau Indonesia di Semifinal Tak Penting

Singapura bermain imbang dengan Vietnam pada laga fase grup Piala AFF 2022 di Stadion Jalan Besar, Jumat (30/12) malam.

Jakarta, CNN Indonesia

Mantan pelatih timnas Vietnam Phan Thanh Hung menilai Thailand atau Timnas Indonesia yang akan jadi lawan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022 tidak penting.

Vietnam berpeluang besar mengunci posisi juara grup B Piala AFF 2022. Hal ini dikarenakan Vietnam hanya akan bersua Myanmar pada laga terakhir di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (3/1) malam WIB.

Myanmar yang sudah tersingkir tidak didukung rapor yang baik. Myanmar dua kali menelan kekalahan, satu imbang, dan belum sekalipun meraih kemenangan.

Vietnam bersaing dengan Singapura dan Malaysia untuk memastikan status sebagai juara grup. Malaysia bersua Singapura pada waktu yang bersamaan dengan laga Vietnam vs Myanmar.

Andai lolos sebagai juara grup, Vietnam akan berjumpa Timnas Indonesia. Namun jika melangkah sebagai runner up grup maka juara bertahan Thailand sudah menunggu Golden Dragon, julukan Vietnam.

Namun Phan Thanh Hung menilai pertemuan Vietnam melawan salah satu wakil dari Grup A jika lolos ke semifinal Piala AFF 2022 bukan hal yang perlu dicemaskan.

“Bertemu Thailand atau Indonesia tidak penting, tetapi yang paling penting adalah persiapan pasukan dan taktik dari pelatih Park Hang Seo,” ucapnya dikutip dari Bongda.

“Vietnam yang membidik target juara Piala AFF 2022 harus menang melawan tim manapun,” ia melanjutkan.

Vietnam tampil solid di babak penyisihan grup B Piala AFF 2022. Pengoleksi dua gelar Piala AFF itu meraih dua kemenangan, satu imbang, mencetak sembilan gol dan belum sekalipun kebobolan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com