Film  

Tetap di Sabah, Saddil Minta Maaf Batal Gabung Klub Eropa

Klub Bosnia dan Herzegovina, FK Sarajevo tertarik mengontrak Saddil Ramdani dengan durasi kontrak dua musim.

Jakarta, CNN Indonesia

Saddil Ramdani minta maaf dan membeberkan alasan bertahan di Sabah FC dan batal ke Eropa.

Winger Timnas Indonesia Saddil Ramdani dipastikan bertahan di klub Malaysia Sabah FC hingga musim 2023 berakhir.

Kontrak Saddil bersama Sabah FC sejatinya berakhir pada November 2022 lalu, namun pemain yang terkenal dengan ‘gocekan Pecel Lele’ itu memutuskan bertahan di klub Malaysia tersebut dan batal melanjutkan karier ke Eropa.

“Saya mengambil kesempatan ini lagi karena semua keputusan keluarga saya, terutama mama sangat mendukung penuh menyetujui saya tetap berada di Sabah. Saya berharap apa yang saya perjuangkan di sini bisa tercapai dengan Sabah FC,” ucap Saddil dikutip dari Instagram miliknya pada Rabu (25/1).

Pemain berusia 24 tahun ini mengakui sempat berpikir untuk melanjutkan karier ke Eropa pada musim ini. Namun karena beberapa pertimbangkan dia mengurungkan niatnya tersebut.

“Tadinya saya berharap ingin belajar lagi di Eropa karena ingin meningkatkan diri tetapi saya rasa untuk sekarang ini sangat berat dan tidak bisa karena banyak faktor yang harus saya pertimbangkan demi kebaikan keluarga saya sendiri,” ucap Saddil.

“Jujur banyak yang mendukung saya juga untuk ke Eropa terkhusus coach Kurniawan [Dwi Yulianto], pak Surya Manggarai bapak angkat saya sendiri, dan tentunya masyarakat Indonesia, terima kasih sebelumnya,” kata Saddil menambahkan.

[Gambas:Instagram]

Pemain asal Raha, Sulawesi Selatan ini pun meminta maaf kepada semua suporter yang telah mendukungnya untuk melanjutkan karier ke luar negeri. Saddil juga meyakini ini merupakan keputusan terbaik.

“Saya minta maaf sebesar-besarnya mungkin ini mengecewakan buat kalian semua yang selalu support saya, mendukung saya untuk bermain keluar negeri tapi lagi-lagi itu berat bagi saya sebab keluarga saya terbilang masih ragu dan tidak rela saya meniti karier hanya untuk mementingkan diri saya sendiri. Saya berharap apapun yang saya putuskan dengan keluarga saya sudah menjadi yang terbaik buat kedepannya,” kata Saddil.

“Dan saya berharap teman-teman semua yang telah mendukung saya sampai sekarang ini jangan pernah bosan terus support saya dimanapun saya bermain karena dukungan, support maupun doa kalianlah saya bisa membahagiakan mama maupun keluarga saya sampai di detik ini,” ucap Saddil.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com