Just another website
Indeks
Film  

Tercepat di FP1 MotoGP Valencia, Quartararo Bikin Bagnaia Tak Tenang

Fabio Quartararo hanya punya kesempatan tipis di MotoGP Valencia namun ia bakal habis-habisan memperjuangkan kesempatan tersebut.
Jakarta, CNN Indonesia

Fabio Quartararo hanya punya kesempatan tipis di MotoGP Valencia 2022, namun ia bakal habis-habisan memperjuangkan kesempatan tersebut. Hal itu terlihat di FP1 MotoGP Valencia.

Quartararo tampil impresif di FP1 MotoGP Valencia dan mencatat waktu terbaik 1 menit 31,99 detik. Kondisi itu setidaknya menunjukkan bahwa Quartararo punya modal awal yang bagus untuk bertarung di MotoGP Valencia.

Situasi makin terasa menegangkan bagi kubu Bagnaia karena di sisi lain, Bagnaia hanya duduk di posisi ke-17. Meski ia hanya tertinggal 0,6 detik dari catatan waktu Quartararo, hasil di FP1 MotoGP Valencia ini tetap patut direspons dengan baik oleh kubu Bagnaia.

Merujuk gambaran selisih waktu yang ketat di antara para pembalap, Bagnaia akan mengalami kerugian bila ia start dari baris jauh di belakang sedangkan Quartararo start dari posisi terdepan.

Dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022, hanya tinggal Bagnaia dan Quartararo yang terlibat di dalamnya. Bagnaia saat ini mengoleksi 258 poin, unggul 23 angka atas Quartararo yang ada di posisi kedua.

Quartararo wajib jadi juara MotoGP Valencia untuk membuka peluang mencuri titel juara dunia MotoGP 2022. Namun hal itu bakal sia-sia bila Bagnaia bisa finis di posisi 14 besar karena hal itu sudah otomatis mengunci gelar juara dunia untuk Bagnaia.

Pada tahun lalu, Bagnaia keluar sebagai pemenang MotoGP Valencia dengan catatan waktu 41 menit 15,481 detik. Sementara itu Quartararo hanya finis di posisi kelima dengan selisih 5,439 detik dari Bagnaia.


Live streaming MotoGP Valencia bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com