Film  

Ten Hag Umumkan Syarat Striker Pengganti Ronaldo di MU

Cristiano Ronaldo bakal absen pada laga Fulham vs Manchester United di Liga Inggris, Minggu (13/11), setelah menghilang dalam latihan di Carrington.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag mengumumkan syarat yang harus dipenuhi oleh pengganti Cristiano Ronaldo.

Ten Hag menyatakan MU benar-benar butuh striker anyar di bursa transfer Januari. Namun ia tak mau terburu-buru merekrut sembarang pemain hanya demi mengisi posisi kosong.

“Kami sadar bahwa kami kehilangan striker jadi kami butuh untuk mendapatkan pengganti namun sang pengganti harus sosok tepat. Sosok yang bisa meningkatkan kualitas tim, bukan hanya sekadar menambah jumlah pemain dalam skuad.”

“Karena bila itu yang terjadi [mencari terburu-buru], hal itu hanya menambah masalah. Kriteria yang ada di Manchester United terbilang tinggi,” tutur Ten Hag seperti dikutip dari Metro.

Ten Hag menyatakan bahwa salah satu masalah Manchester United adalah ketidakmampuan menyelesaikan peluang yang didapat. Hal itu yang kemudian berdampak pada produktivitas gol. Catatan ini yang juga jadi rujukan dalam upaya mencari striker baru.

“Ketika saya menganalisis 14 laga awal, termasuk di kompetisi Eropa, kami punya banyak masalah di lini depan. Saya juga sering tak punya pilihan, atau pemain kami tidak dalam kondisi 100 persen fit dan kami tetap harus memaksakan mereka bermain.”

“Itu adalah masalah kami dalam 20 laga perdana musim ini. Jadi, saya rasa ketika kondisi pemain kami lebih fit dan banyak pilihan di lini depan, kami akan mencetak lebih banyak gol,” ucap Ten Hag.

Ten Hag juga berharap solusi produktivitas gol Manchester United bisa datang dari pemain-pemain yang selama ini sudah ada dalam skuad mereka. Mulai dari pemain muda hingga sosok senior macam Marcus Rashford.

“Pertama, bisa saja datang dari dalam klub kami sendiri. Lihat Alejandro Garnacho, Anthony Elanga, Facundo Pellestri.”

“Saya juga sudah berkata sejak awal, saya rasa dia [Rashford] punya kemampuan untuk mencetak 20 gol di Premier League,” tutur Ten Hag.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com