Film  

Ten Hag Disebut Marah Gakpo ke Liverpool

Sumber rahasia mengatakan pelatih Manchester United Erik ten Hag marah karena gagal mendapatkan Cody Gakpo yang akhirnya gabung ke Liverpool.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Manchester United Erik ten Hag disebut marah karena gagal mendapatkan Cody Gakpo yang bakal gabung ke Liverpool.

Cody Gakpo bakal jadi pemain baru Liverpool seiring kesepakatan transfer yang telah terjadi antara PSV Eindhoven dengan The Reds.

Namun berita ini dikabarkan tidak disukai oleh Ten Hag. Dikutip dari ESPN, Ten Hag dikabarkan geram karena MU gagal mengamankan tandatangan Gakpo sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Gakpo akhirnya memilih mendarat ke Anfield karena Manchester United dilaporkan belum siap membeli pemain baru setelah musim panas lalu mereka menghabiskan 200 juta poundsterling untuk lima penggawa anyar.

Sumber yang identitasnya dirahasiakan itu juga menyebut jika MU tidak mengajukan tawaran resmi untuk Gakpo karena mereka sulit menandingi proposal yang diajukan Liverpool.

Sebaliknya, MU sedang mencari kesepakatan pinjaman untuk posisi striker untuk membantu mereka bersaing hingga akhir musim ini.

[Gambas:Video CNN]

Dengan Keluarga Glazer yang masih mencari investor yang mau membeli MU, klub yang bermarkas di Old Trafford ini mungkin tidak akan melakukan transfer yang signifikan hingga musim panas 2023.

Sumber rahasia itu juga mengatakan bahwa Joao Felix disebut-sebut siap meninggalkan Atletico Madrid, tetapi klub Spanyol itu menginginkan biaya peminjaman untuk menutupi gajinya.

Pihak PSV mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool perihal transfer Cody Gakpo.

“PSV dan LFC telah mencapai kesepakatan terkait transfer Cody Gakpo.”

“Penyerang berusia 23 tahun itu akan berangkat ke Inggris untuk menyelesaikan sejumlah hal formal yang diperlukan untuk merampungkan proses transfer,” tulis PSV dalam akun media sosial mereka.

Cody Gakpo merupakan salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022. Ia berhasil jadi mesin gol Belanda di ajang tersebut.

Gakpo mencetak tiga gol untuk Tim Oranye dan mampu membawa Belanda ke babak perempat final sebelum dihentikan oleh Argentina.

Cody Gakpo saat ini baru berusia 23 tahun namun sudah punya jam terbang yang tinggi karena sudah 5,5 musim berseragam PSV.

Di musim lalu, Cody Gakpo mampu menorehkan 21 gol. Sedangkan di paruh awal musim ini, Cody Gakpo telah sukses menggelontorkan 13 gol.

Dengan kehadiran Cody Gakpo, Jurgen Klopp punya amunisi baru untuk mengisi posisi penyerang sayap. Sisi penyerang sayap dinilai jadi salah satu lubang yang masih menganga di skuad Liverpool seiring kepergian Sadio Mane dan cedera yang dialami oleh Diogo Jota.

(rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com