Film  

Tekad Kuat Spaso Lunasi Kepercayaan STY di Piala AFF 2022

Ilija Spasojevic bertekad menebus kepercayaan pelatih Shin Tae Yong yang memanggilnya kembali ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Ilija Spasojevic bertekad menebus kepercayaan pelatih Shin Tae Yong yang memanggilnya kembali ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Spaso sudah membela Timnas Indonesia sejak 2017. Sejak debutnya, Spaso telah menjalani dua pertandingan dan mengoleksi tiga gol. Hanya saja Spasojevic belum pernah tampil di turnamen resmi.

Piala AFF 2022 akan menjadi turnamen pertamanya dengan seragam merah putih. Karena itu pemain berdarah Montenegro ini tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Shin Tae Yong.

“Saya sudah umur 35, jadi cukup berpengalaman dan di liga sangat banyak tekanan. Jadi tekanan di mana pun saya main ada. Sudah terbiasa. Saya senang coach Shin panggil saya lagi, kasih kesempatan kedua,” ujarnya.

“Saya senang coach Shin bicara kemarin saya sudah mengubah pola pikir, kondisi fisik, dan mental. Saya berharap dapat memenuhi ekspektasi coach Shin dan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Spasojevic.

Sebelumnya nama Spasojevic tidak masuk daftar pemain yang dipanggil persiapan Piala AFF 2022. Top skor Liga 1 2021/2022 ini dipanggil setelah Dimas Drajad tak bisa bergabung karena cedera.

Kendati demikian, striker naturalisasi berdarah Montenegro itu siap membayar kepercayaan sang pelatih. Ia juga menilai skuad Garuda sangat siap menatap Piala AFF 2022.

Bagi striker Bali United ini kekuatan Timnas Indonesia sangat merata di setiap lini. Dengan kematangan dan kerja keras seluruh elemen tim selama masa persiapan, gelar juara dirasa sangat mungkin digapai.

Situasi Timnas Indonesia yang menatap Piala AFF 2022 tanpa melakoni laga uji coba dan pemain tak bertanding dalam kompetisi selama dua bulan, dianggap bukan alasan untuk mencari-cari alasan.

“Saya pikir kita tidak bisa memulai turnamen sudah seperti beralasan. Jadi kita tidak bicarakan itu, karena kami sudah bekerja sangat keras di Bali sejak 28 November,” kata Spasojevic.

“Saya pikir cukup lama kita latihan, kita naikkan kondisi fisik dan taktik, teknik, dan lain-lain. Kita tidak bisa cari alasan lagi. Kami harus siap untuk kejuaraan ini,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com