Just another website
Indeks
Film  

Tanpa Firmino, Tite Pede Sebut Brasil Favorit Juara Piala Dunia 2022

Pelatih timnas Brasil Tite tetap percaya diri tim arahannya jadi salah satu favorit juara Piala Dunia 2022 meski harus meninggalkan beberapa nama top.
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Brasil Tite tetap percaya diri tim arahannya jadi salah satu favorit juara Piala Dunia 2022 meski harus meninggalkan sejumlah pemain bintang, termasuk Roberto Firmino.

Tite telah mengumumkan 26 pemain yang akan dibawanya ke Qatar. Keputusan pria 61 tahun itu sontak memunculkan pro dan kontra karena memanggil bek 39 tahun, Dani Alves.

Tak hanya itu, Tite juga membuat keputusan mengejutkan lainnya dengan meninggalkan Firmino yang beberapa tahun terakhir jadi tulang punggung Liverpool.

Tite mengaku tak bisa memenuhi keinginan semua orang di dunia maya. Namun, ia yakin Selecao tetap menjadi salah satu tim favorit juara di pesta sepak bola terakbar itu.

“Kami fokus melakukan pekerjaan sebaik mungkin,” kata Tite ketika ditanya apakah Brasil difavoritkan untuk memenangkan Piala Dunia Qatar.

“Setelah empat tahun bekerja, ada lebih banyak konsistensi. Tiga atau empat tim selalu berada di level tertinggi. Orang-orang berpendapat Brasil adalah salah satu favorit, dan pendapat saya kami adalah salah satu di antaranya,” ujar Tite.

Performa Firmino di Liverpool sebenarnya tetap konsisten dan moncer. Penyerang 31 tahun itu telah menyumbang delapan gol di semua ajang bersama The Reds.


Namun, Tite punya penilaian sendiri. Ia lebih memilih memasukkan nama Richarlison, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, dan Pedro sebagai ujung tombak.

Lima penyerang lain yang jadi pilihan Tite merupakan winger atau memiliki skill individu dan kecepatan untuk menusuk dari sektor sayap. Mereka adalah Neymar, Vincius Jr, Rodrygo, Antony, dan Raphinha.

[Gambas:Video CNN]

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com