Film  

Taktik Kejutan Argentina Lawan Kroasia: Menumpuk Gelandang Serang

Lionel Messi dan kawan-kawan semakin matang setelah mendapat pelajaran berharga di babak penyisihan grup. Prediksi Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Argentina bisa memberikan kejutan kepada Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 dengan menumpuk gelandang serang dalam formasi permainan.

Kroasia tampil di Piala Dunia 2022 sebagai tim yang tidak diunggulkan. Meski demikian Vatreni menunjukkan mereka tim yang solid.

Runner up Piala Dunia 2018 ini memiliki lini tengah yang kuat. Meski tidak mempunyai Frenkie de Jong seperti Belanda, nyatanya Kroasia selalu bisa memenangi penguasaan bola.

Tidak memiliki pemain yang hebat dalam menyerang dari sisi sayap membuat Kroasia menumpuk kekuatan di sektor tengah. Dengan Luka Modric menjadi poros, Kroasia seperti menerapkan segitiga di lini tengah.

Dikutip dari Infobae, Argentina perlu mengalahkan kekuatan utama Kroasia tersebut guna memenangkan pertandingan nanti.

Salah satu cara yang bisa ditempuh La Albiceleste adalah menumpuk gelandang serang di lini tengah. Pelatih Lionel Scaloni bisa memainkan Leandro Paredes bersama Enzo Fernandez sebagai poros ganda Argentina. Selain Fernandez, Guido Rodriguez bisa jadi alternatif.

Dengan memainkan Paredes dan Fernandez atau Rodriguez, Scaloni dapat menempatkan Rodrigo De Paul dan Alexis Mac Allister di sisi kanan serta kiri.

Skema ini bisa menjadi pola serangan yang istimewa bagi Argentina guna meredam ketangguhan lini tengah Kroasia dan memenangkan pertandingan.

Setelah memenangi pertarungan di tengah, pemain-pemain Argentina hanya perlu mencari Lionel Messi yang akan dipasangkan dengan Julian Alvarez di depan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com