Just another website
Indeks
Film  

Syarat Bagnaia dan Quartararo Jadi Juara Dunia di MotoGP Valencia 2022

Syarat Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo bisa menjadi juara dunia di MotoGP Valencia 2022.
Jakarta, CNN Indonesia

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo bisa menjadi juara dunia di MotoGP Valencia 2022. Berikut syarat Bagnaia dan Quartararo jadi juara dunia MotoGP 2022.

Penentuan gelar juara dunia MotoGP 2022 akan terjadi pada balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11) malam WIB.

Pemuncak klasemen MotoGP 2022 Francesco Bagnaia punya peluang lebih bagus untuk menjadi juara dunia karena saat ini unggul 23 poin atas Fabio Quartararo di posisi kedua.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, berikut syarat Bagnaia dan Quartararo menjadi juara dunia di MotoGP Valencia 2022:

Francesco Bagnaia bisa keluar sebagai Juara Dunia MotoGP 2022 jika:

1. Fabio Quartararo tidak menang MotoGP Valencia 2022.
2. Bagnaia mampu finis minimal di posisi ke-14 atau lebih baik.
3. Bagnaia finis di posisi ke-15, sementara saat bersamaan Quartararo gagal menang.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, Fabio Quartararo bisa menjadi Juara Dunia MotoGP 2022 jika:

1. Fabio Quartararo mampu menang di MotoGP Valencia 2022 sementara di saat bersamaan Bagnaia finis di posisi ke-15 atau lebih buruk.

Perhitungan untuk Quartararo cukup sederhana, pembalap Yamaha itu harus menang demi mendapatkan peluang mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Kurang dari itu maka Bagnaia yang akan menjadi juara dunia di MotoGP Valencia 2022.

Kondisi semakin rumit bagi Quartararo karena pembalap asal Prancis itu tidak pernah meraih kemenangan sepanjang kariernya di Sirkuit Valencia, baik kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP.


Di sisi lain Bagnaia tentunya akan merasakan tekanan luar biasa demi bisa menjadi pembalap pertama sejak Casey Stoner pada 2007 yang mampu menjadi juara dunia MotoGPbersama Ducati.

Live streaming MotoGP Valencia 2022, Minggu (6/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

(rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com