Film  

Suporter Indonesia Pecahkan Kaca Bus Thailand, STY Jadi Waswas

Shin Tae Yong mengingatkan suporter Timnas Indonesia untuk menghormati setiap lawan yang datang sebab akan merugikan skuad Garuda pada laga tandang.

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong mengingatkan suporter Timnas Indonesia untuk menghormati setiap lawan yang datang sebab akan merugikan skuad Garuda pada laga tandang.

Ini diucapkan Shin menanggapi aksi oknum suporter yang memecahkan kaca bus Thailand saat menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12). Menurutnya hal sama bisa dialami Timnas Indonesia.

“Saya sangat terima kasih masyarakat sangat sayang dengan Timnas, tetapi harus tahu ini suatu hal yang membahayakan suporter sendiri, penonton yang datang. Jadi harus menghargai lawan yang datang,” katanya.

“Tidak boleh memperlakukan lawan seperti itu. Kita juga akan datang ke negara lain, nanti diperlakukan seperti itu juga. Jadi saya minta tolong jangan melakukan seperti itu,” ucap Shin.

Dalam laga terakhir Grup A, Indonesia akan bertandang ke Manila menghadapi Filipina dalam laga penentuan meraih tiket ke semifinal pada Senin (2/1).

Sudah begitu Timnas Indonesia berpotensi mendapat sanksi dari AFF, AFC, hingga FIFA. Dampak terburuknya Timnas Indonesia akan menggelar laga tanpa penonton di kandang.

Hal ini akan sangat merugikan Timnas Indonesia yang butuh dukungan suporter di setiap laga. Apalagi masih ada dua pertandingan kandang jika Timnas Indonesia lolos ke semifinal dan final.

Saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat kedua Grup A Piala AFF 2022 dengan tujuh poin, sama dengan Thailand, tetapi kalah selisih gol. Adapun Kamboja mengejar di posisi ketiga dengan enam poin.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com