Film  

Suporter Argentina Rela Habiskan Rp181 Juta demi Tiket ke Qatar

Jakarta, CNN Indonesia

Suporter timnas Argentina rela mengeluarkan dana hingga 2 juta peso atau setara Rp 181 juta untuk ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Nominal itu belum termasuk biaya pajak penerbangan, tiket pertandingan final, penginapan, dan makan selama berada di Qatar. Kendati sangat mahal, publik Argentina sangat antusias.

Dilansir dari Buenos Aires Times, maskapai penerbangan Aerolineas Argentinas mengumumkan tiket penerbangan ke Doha yang diumumkan pada Selasa (13/12) malam ludes dalam setengah jam.

Karena tingginya permintaan, tiket gelombang kedua dibuka. Sama seperti tiket penerbangan yang pertama, tiket kedua langsung ludes hanya dalam hitungan tak sampai sejam.

Kedua penerbangan ini akan menggunakan Airbus A330. Pemberangkatan dimulai dari Bandara Internasional Ezeiza pada 16 Desember dan transit di Roma. Penerbangan ini akan menempuh waktu 19 jam.

Dari salah satu media online ternama Argentina itu diketahui harga tiket penerbangan sekali jalan dari Argentina ke Qatar dibanderol 1,1 juta peso Argentina atau setara US$6.470 atau Rp99 juta.

Adapun untuk sepaket tiket pulang pergi Argentina Qatar Argentina dibanderol antara 1,8 hingga 2 juta peso Argentina atau setara US$10.580 hingga US$11.760 atau Rp163 hingga Rp181 juta.

Yang menarik, maskapai penerbangan yang membuka tiket baru ke Qatar membuka proses pembayaran secara mencicil. Ini demi mengakomodir minat tinggi masyarakat Argentina.

Pada partai final Piala Dunia 2022, Argentina akan bentrok dengan Prancis di Stadion Lusail, Minggu (18/12). Antusiasme warga Argentina sangat tinggi karena gelar terakhir diraih pada 1986.

[Gambas:Video CNN]

(abs/sry)









Sumber: www.cnnindonesia.com