Just another website
Indeks
Film  

STY Tersinggung Wasit Memihak Lawan di Timnas U-20 vs Slovakia

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong mengaku tersinggung karena wasit memihak saat kalah 1-2 dari Slovakia

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong mengaku tersinggung karena wasit memihak saat kalah 1-2 dari Slovakia di Pinatar Arena, Murcia, Sabtu (19/11).

Shin Tae Yong tidak merinci keberpihakan wasit Roca Robles untuk Slovakia. Meski begitu juru racik formasi asal Korea Selatan itu tersinggung dengan cara wasit memimpin pertandingan.

“Memang kalau dilihat hasilnya saja kita kalah tetapi para pemain sudah bekerja maksimal dan baik dalam pertandingan,” ujar Shin Tae Yong seusai pertandingan.

“Melawan tim Eropa sekarang percaya dirinya [pemain Timnas Indonesia U-20] semakin meningkat. Tetapi agak tersinggung juga karena dari wasit agak sedikit memihak kepada lawan,” ia melanjutkan.

Kinerja wasit Roca Robles di laga ini memang terbilang tak memuaskan. Ini lantaran beberapa keputusannya yang kurang tepat sehingga membuat pertandingan berjalan cukup panas.

Robles hanya memberikan kartu kuning kepada pemain Slovakia, Balint Csoka saat terlibat insiden dengan Dzaky Asraf di babak pertama. Padahal Csoka tampak memukul wajah Dzaky yang kemudian terbaring kesakitan di lapangan.

Namun keputusan berbeda diambil Robles mendekati akhir babak kedua. Ia memberikan kartu merah kepada bek Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner saat melakukan pelanggaran kepada penyerang Slovakia Adam Griger dan sempat terlibat keributan.

Hasil melawan Slovakia membuat Timnas Indonesia U-20 menelan dua kekalahan dalam ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week 2022. Di pertandingan pertama Garuda Nusantara takluk 0-6 dari Prancis.

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com