Film  

STY Suruh Fachruddin Beri Kata-kata Pembakar Semangat Skuad Indonesia

Fachruddin memberi kata-kata semangat sebelum pertandingan melawan Filipina di Piala AFF 2022,  Senin (2/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong (STY) menyuruh kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto untuk memberi kata-kata pembakar semangat skuad sebelum menghadapi Filipina pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1).

Dalam sesi briefing sebelum bertanding, pelatih asal Korea Selatan itu memberi pengarahan taktik kepada pemain. Shin Tae Yong juga sempat menghampiri Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan yang berperan sebagai bek kanan serta kiri.

Setelah briefing selesai, Shin Tae Yong menunjuk Fachruddin untuk memberi motivasi kepada seluruh penggawa Skuad Garuda. Fachruddin yang sudah paham dengan keinginan STY, langsung melaksanakan perintah itu.

Fachruddin mengingatkan Timnas Indonesia belum 100 persen lolos ke semifinal sebelum menyelesaikan pertandingan melawan Filipina. Pemain Madura United itu mengajak rekan-rekannya untuk tetap fokus memetik kemenangan.

“Satu hal guys, kita belum lolos. Ingat itu, kita belum lolos. Malam ini kita tunjukkan yang terbaik. Jangan hilang fokus, yakin dan percaya kita harus menang,” kata Fachruddin di Youtube PSSI.

Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 atas Filipina. Wakil Merah-putih menyarangkan kedua gol di babak pertama lewat Dendy Sulistyawan pada menit ke-21 kemudian Marselino Ferdinan pada menit ke-43. Sedangkan Filipina mencetak satu gol melalui sundulan Sebastian Rasmussen.

Meski menang dan memastikan satu tiket babak semifinal Piala AFF 2022, Shin Tae Yong tidak puas dengan performa Timnas Indonesia selama perjalanan di babak penyisihan. Penyelesaian akhir menjadi sorotan utama juru taktik 52 tahun itu.

“Saya sangat tidak puas dengan pertandingan itu dan sangat tidak senang,” kata Shin dalam konferensi pers usai pertandingan dikutip dari Antara.

STY murka karena para pemain tidak mampu menciptakan gol tambahan dari banyaknya peluang. Akibatnya, Indonesia finis di urutan kedua klasemen akhir Grup A karena kalah selisih dan produktivitas gol dari Thailand.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com