Film  

STY Punya Kejutan Apa Lagi di Leg 2 Semifinal Piala AFF 2022?

Dalam dua laga terakhir melawan Vietnam, ada masalah besar yang dihadapi Timnas Indonesia arahan Shin Tae Yong.

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong sangat percaya diri kini Timnas Indonesia lebih baik dari Vietnam. Hal itu akan dibuktikan STY dalam leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022.

Pertandingan leg kedua ini akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin (9/1). Timnas Indonesia minimal harus menahan imbang dengan gol untuk lolos ke babak final.

Pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 nanti bukan saja penentuan meraih tiket ke babak final, namun di mata Shin Tae Yong, pertandingan itu akan memastikan tim terbaik di antara Indonesia dan Vietnam.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut begitu yakin duel nanti jadi pembuktian tim terbaik. Karena itu STY mengisyaratkan membuat kejutan pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

“Saya akan mempersiapkan tim sebaik mungkin. Hasil pertandingan akan berbicara bagaimana soal status tim terkuat saat ini. Lihat saja nanti di stadion hasilnya seperti apa,” kata Shin Tae Yong.

Secara umum menilai puas penampilan Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan dalam duel leg pertama. Pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta ini berakhir imbang 0-0 pada Jumat (6/1).

Penguasaan bola memang dikuasai Vietnam dengan persentase 59 berbanding 41 persen. Namun Timnas Indonesia lebih dominan dalam hal melepas tembakan ke arah gawang, 8 berbanding 2.

“Saya berterima kasih secara keseluruhan kepada pemain atas permainan baik, tetapi sayang peluang-peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik,” ucap Shin saat ditanya puas atau tidak dengan hasil imbang.

Mengacu pada sejarah, Timnas Indonesia cukup dominan atas Vietnam. Dari 11 pertemuan di Piala AFF, termasuk edisi kali ini, hanya sekali kalah, tujuh kali imbang, dan tiga kali memenangkan pertandingan.

Bahkan pada 2016 skuad Garuda lolos ke partai final setelah menumpas Vietnam. Itu setelah menang 2-1 pada leg pertama di Bogor dan bermain imbang 2-2 pada leg kedua di markas The Golden Dragons.

[Gambas:Video CNN]

(abs/sry)









Sumber: www.cnnindonesia.com