Film  

STY Pastikan Nadeo Siap Tampil di Indonesia vs Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memastikan kiper Nadeo Argawinata siap tampil melawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memastikan kiper Nadeo Argawinata siap tampil melawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1).

Shin Tae Yong mengungkapkan Nadeo sudah mengikuti latihan dengan baik bersama tim di Lapangan A, Senayan, Rabu (4/1) sore WIB.

“Secara keseluruhan semua pemain, semua dalam kondisi baik. Nadeo pun tidak ada masalah besar, kemarin pun sudah mengikuti latihan dengan baik,” ujar Shin Tae Yong dalam sesi jumpa pers jelang laga pada Kamis (5/1).

Nadeo mengalami cedera saat Timnas Indonesia mengalahkan Filipina 2-1 pada laga terakhir fase grup Piala AFF 2022, 2 Januari lalu. Cedera di bagian perut dialami kiper Bali United tersebut setelah benturan dengan kapten Filipina Stephan Schrock.

Cedera itu membuat Nadeo hanya bermain selama 24 menit. Posisinya di bawah mistar digantikan oleh Syahrul Trisna.

Masalah di bagian perut itu sempat membuat Nadeo kesulitan bernapas. Namun kondisinya terus membaik dan sudah bisa mengikuti sesi latihan tim tanpa gangguan pada Rabu sore.

Sebelumnya pernyataan positif juga dilontarkan dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi. Ia menegaskan mengalami memar di bagian tulang pinggul bagian kanan tetapi cedera tersebut tidak mengkhawatirkan.

“Nadeo mudah-mudahan tidak apa-apa. Tadi kami melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, difoto [MRI] dan dilihat secara keseluruhan tidak ada apa-apa. Cuma memar otot saja,” kata Syarif.

Nadeo sendiri selalu bermain dalam empat pertandingan Timnas Indonesia di penyisihan grup. Sejauh ini kiper berusia 25 itu sudah kebobolan dua gol.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com