Film  

STY Mulai Kerjakan ‘PR’ Kalahkan Thailand di Dalam Pesawat

Tidak ada waktu istirahat bagi Shin Tae Yong untuk mempersiapkan Timnas Indonesia jelang melawan Thailand pada lanjutan Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Tidak ada waktu istirahat bagi Shin Tae Yong untuk mempersiapkan Timnas Indonesia jelang melawan Thailand pada lanjutan Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12).

Setelah menang 2-1 atas Kamboja dan 7-0 atas Brunei, Indonesia selanjutnya akan menghadapi Thailand yang merupakan rival utama di Grup A Piala AFF 2022.

Shin Tae Yong menyebut Thailand sebagai lawan Indonesia yang sesungguhnya. Untuk itu pelatih asal Korea Selatan itu berusaha mempersiapkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sebaik mungkin untuk menghadapi Thailand.

Sebagai langkah pertama, Shin Tae Yong mengaku tim pelatih Timnas Indonesia baru saja melihat rekaman pertandingan Thailand vs Filipina di dalam pesawat dalam perjalanan ke Jakarta dari Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (27/12).

“Kami baru saja selesai, jadi akan fokus pemulihan akan mempersiapkan semaksimal mungkin untuk lawan Thailand nanti,” ujar Shin Tae Yong di Bandara Soetta pada Selasa sore.

“Tadi barusan nonton full [Thailand vs Filipina] di pesawat, jadi perlu analisis lagi pertandingan tersebut. Besok akan dijelaskan kepada pemain bagaimananya,” ucap Shin Tae Yong.

Tidak ada waktu istirahat bagi skuad Timnas Indonesia. Setelah tiba di hotel tim di Jakarta pada pukul 16.45 WIB, para pemain Timnas Indonesia langsung menjalani latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno sore ini.

Indonesia dan Thailand merupakan dua tim favorit di Grup A Piala AFF 2022. Kedua tim finalis Piala AFF 2020 itu untuk sementara sama-sama mengoleksi enam poin, namun Thailand unggul selisih gol atas Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com