Film  

STY Minta Suporter Penuhi Stadion, Janji Main Keren di Piala AFF 2022

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta dukungan penuh suporter jelang berlangsungnya Piala AFF 2022, 20 Desember-16 Januari 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta dukungan penuh suporter jelang berlangsungnya Piala AFF 2022, 20 Desember-16 Januari 2023.

Shin Tae Yong mengungkapkan dukungan suporter penting buat Timnas Indonesia. Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan itu meminta pendukung tim Merah Putih berbondong-bondong datang ke stadion saat Nadeo Argawinata dan kawan-kawan melakoni laga kandang.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Kamboja, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sesuai dengan format fase grup, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga kandang saat menjamu Kamboja pada 23 Desember dan Thailand pada 29 Desember.

“Kami sedang mempersiapkan AFF Mitsubishi Cup kali ini dengan target juara. Dan pertandingan home akan diadakan di Stadion GBK [Gelora Bung Karno], Jakarta,” tulis Shin Tae Yong di akun Instagram miliknya pada Kamis (8/12) malam.

“Sangatlah penting kita menjadi satu untuk juara. Saya akan membalas budi dengan pertandingan yang keren dan tidak mengecewakan jika masyarakat Indonesia dan para fans sepak bola Indonesia datang ke stadion, dengan kursi stadion penuh tanpa terkecuali. Saya benar-benar mohon dukungannya yang penuh untuk timnas Indonesia. Terima kasih banyak,” ia melanjutkan.

Timnas Indonesia saat ini tengah ditempa dalam pemusatan latihan di Bali. TC jelang Piala AFF 2022 ini telah berlangsung lebih dari satu pekan.

TC di Bali ini jadi ajang buat Shin Tae Yong menggenjot fisik pemain jelang bertempur di arena sebenarnya.

Selain STY, PSSI juga tengah bekerja untuk memastikan venue laga kandang Timnas Indonesia. PSSI telah mengajukan GBK sebagai kandang di Piala AFF 2022 tetapi masih menunggu izin terbit dari pihak kepolisian.

[Gambas:Video CNN]

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com