Film  

STY Bela Spaso dan Striker Indonesia Jelang Lawan Brunei

Terdapat cocoklogi antara Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dengan Argentina yang baru menang Piala Dunia 2022 terkait juara kompetisi.

Jakarta, CNN Indonesia

Jelang Brunei vs Indonesia pada lanjutan Piala AFF 2022, Senin (26/12), Shin Tae Yong mengeluarkan pembelaan untuk Ilija Spasojevic dan sejumlah striker Timnas Indonesia yang mendapatkan kritik.

Kritik itu muncul setelah sejumlah penyerang yang dimainkan Shin Tae Yong gagal mencetak gol saat Indonesia mengalahkan Kamboja. M. Rafli yang dipercaya menjadi starter, begitu juga dengan Spaso, gagal membuat gol.

Spasojevic mendapat kritikan paling banyak usai Indonesia vs Kamboja. Penyerang Bali United itu bahkan dianggap merusak permainan Indonesia, terutama di pengujung laga.

Namun Shin Tae Yong memberikan pembelaan untuk Spaso. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan permainan Spasojevic tidak bisa dinilai dari satu pertandingan.

“Untuk pemain, kita baru saja satu pertandingan, jadi tidak bisa menilai striker kita, entah itu Spaso atau [Ramadhan] Sananta, ini baru pertandingan pertama jadi saya mohon kita lihat saja nanti. Pertandingan masih banyak, jika ada peluang pasti striker kita bisa mencetak gol,” ucap Shin Tae Yong dalam konferensi pers di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/12).

Shin Tae Yong sempat terlihat beberapa kali marah ke Spasojevic di pengujung laga Indonesia vs Kamboja. Tapi STY tetap memberi pembelaan untuk top skor Liga 1 itu usai laga.

[Gambas:Video CNN]

“Memang sudah lama Spaso tidak bermain di pertandingan-pertandingan [Timnas]. Ini pertandingan pertama dia, jelas ada kekurangan. Tapi saya yakin dia akan semakin menjadi baik, apalagi Spaso ini pencetak gol terbanyak di Liga 1, tentunya akan lebih baik lagi,” ujar Shin Tae Yong.

STY sendiri sudah memastikan akan ada rotasi pemain saat Indonesia melawan Brunei. Perubahan di lini depan berpeluang terjadi, salah satunya memainkan Ramadhan Sananta yang tidak dimainkan saat melawan Kamboja.

Timnas Indonesia berambisi meraih kemenangan besar atas Brunei untuk bersaing di klasemen Grup A. Tim Merah Putih saat ini berada di posisi ketiga klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan torehan tiga poin, selisih gol dari Thailand dan Filipina.

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com